N3, Solsel ~ Tiga orang   guru Sarjana Mendidik Terluar Terpinggir dan Tertinggal (SM-3T) Kemendikbud RI  yang mengabdi di SMAN 7 Solok Selatan (Solsel) mengakhiri masa tugasnya disekolah ujung Solsel itu dan sekarang mereka dikembalikan ke daerah asal mereka masing masing.

Keberadaan mereka setahun terakhir cukup memberikan dampak positif terhadap sekolah. Diantaranya, Namira Afiat Ayu, Bunga Rotua Sidauruk dan Rasbina Afriani Ginting. Mereka mengajar mata pelajaran Kimia, Sosiologi dan Bahasa Indonesia. 

"Mereka mengabdi di SMAN 7 Solsel sejak  2016 lalu kini berakhir sudah. Selama mereka mengabdi di SMAN 7 Solsel banyak ilmu dan pengalaman baik yang diberikan pada siswa maupun yang mereka terima selama disekolah. Intinya pihak sekolah banyak terbantu dalam memberikan ilmu pendidikan,"ujar Kepala SMAN 7 Solsel, Akmalu Rijal Putra.

Sebenarnya kami masih membutuhkan mereka sebab, dengan kehadiran mereka  selama mereka memberikan pembelajaran kepada siswa. "Tak ada kata menyerah bagi mereka sehinga para siswa kami sangat senang dengan mereka yang masih energik. Kami bangga dengan mereka,mudah mudahan ditempat yang lain mereka lebih sukses lagi demi meraih masa depanya,sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu,"tandasnya.sumber : gemamedia.net (Fys)
 
Top