N3, Tarakan ~ Gubernur Kalimantan Utara Dr.Ir.H.Irianto Lambrie.MM menghadiri rapat koordinasi, dan High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kaltara di salah satu hotel Tarakan.

Dalam sambutannya Irianto berharap agar TPID ini benar-benar memahami tugas dan fungsi TPID dalam mengendalikan inflasi, sehingga ketika kita hadir dalam HLM ini tidak hanya sebagai forum untuk tukar pendapat, tetapi orientasi kita dalam rapat seperti ini dapat memberikan rekomendasi yang berkualitas, yang mampu diimpelementasikan,” kata Irianto dalam sambutannya.

Tugas tim adalah memberikan masukan khususnya kepada kepala daerah. karena persoalan inflasi menjadi perhatian serius pemerintah pusat. Bahkan Gubernur BI selaku koordonator TPID nasional sangat detail dalam upaya pengendalian inflasi nasional. Inflasi menjadi perhatian serius pemerintah.

Irianto juga menghimbau semua pihak supaya dapat menekan inflasi dibawah pertumbuhan ekonomi. Dengan terkendalinya inflasi salah satu dampak yang akan dirasakan adalah terjangkaunya harga bahan pokok, sedangkan di Kaltara, salah satu faktor tingginya inflasi adalah akses transportasi yang menjadi pembatas.

“Oleh karena itu, pemprov fokus pada pembangunan dan pembenahan infrastruktur perhubungan, sehingga bahan pangan tidak lagi menjadi mahal di tangan konsumen, hal ini harus dipahami sehingga pada saat merumuskan kebijakan titik sentralnya mudah ditemui,” tegas Irianto (Bonar Sahat)
 
Top