N3 Payakumbuh - Menyambut HUT kemerdakaan RI ke 72, ada yang unik diantara rombongan peserta pawai yang memeriahkan hari bernilai sejarah Republik Indonesia tersebut. Dalam pawai alegoris yang diperagakan oleh sekolah menengah sederajat  se-kota Payakumbuh terdapat seorang gadis cantik berkebangsaan Rusia.(19/08)

Elza Safiullina (26)  dari kota Ufa Russia, turut serta dalam pawai alegoris perwakikan dari  SMKN 4 Payakumbuh. Dengan memakai pakaian khas tradisi Minangkabau,  gadis Rusia ini mengundang ribuan mata penonton menatapnya. 
 
"Saya tinggal di Payakumbuh baru dua hari di rumah teman di Labuh Basilang, rencana saya mau menetap selama 2 miniggu", ujarnya.
 
"Kebetulan teman saya bersekokah di SMKN 4 Payakumbuh jadi saya diajak untuk ikut serta dalam pawai. Pakaian tradsii Minangkabau ini sangat saya suka", tambahnya.
 
Ketika www.nusantaranews.net menanyakan kesannya selama berada di kota Payakumbuh,  bule  cantik ini mengatakan kagum dengan pesona wisata Payakumbuh serta keramah tamahan penduduknya. “Saya ucapkan kepada kita semua di Payakumbuh,  Dirgahayu Republik Indonesia yang ke 72", ucap Elza

Kepala Dinas Pendidikan kota Payakumbuh Drs. Agustion mengaku terkesan dengan penampilan Elsa. "Saya kagum dengan gadis asal Rusia ini yang bangga memakai pakaian tradisional Minangkabau", ungkapnya.
 
"Kepada generasi muda terutama para siswa untuk selalu menjunjung tinggi dan menjaga  kebudayaan baik dari pakaian, tingkah laku serta keramahan yang selama ini terkenal bagi orang orang diluar sana,", himbau Agustion (Rahmat Sitepu)
 
Top