N3, Solsel ~ Mulai dari Designer nasional, Ida Sofyan hingga Finalis Putri Muslimah Indonesia 2017, Febri Wahyuni Sabran akan menikmati sensasi menginap di Saribu Rumah Gadang (SRG) dan berpetualang ke Gua Batu Kapal (GBK) di Solok Selatan (Solsel).

Wisata Goa Batu Kapal
Tidak hanya itu, tiga orang model cantik kelas nasional lainnya seperti Ghina Mahira (Fashion model Jakarta), Debora (Pemenang Wajah Femina 2016), Dessi Triwidarti (Puteri Indonesia Bengkulu 2016) juga ingin mengecap sensasi heritage di SRG, dan berpetualang di GBK.

Kedatangan rombongan itu juga turut dimeriahkan oleh senior fotografer Indonesia Arbain dan Makarios Soekojo, Pegiat Wisata Sumbar, Yulnofrins Napilus, Pegiat Media Sosial, Nofend dan beberapa tim fotografer Sumbar yang dikoordinir oleh Charlie Mawardi.

Agenda tersebut mulai hari ini Jumat (4/8/2017) hingga Minggu (6/8/). "Ide dasarnya karena sensasi SRG dan GBK sudah bikin banyak orang penasaran untuk liat dan menikmati langsung," kata Pegiat Wisata Sumbar, Yulnofins Napilus.

Menurutnya, senior fotografer Indonesia, Arbain sudah beberapa kali berkunjung ke SRG. Namun, dalam agenda pemotretan. Dikarenakan Solsel sekarang ada GBK, makin semangat lagi ia untuk mengambil video dan gambar menggunakan Drone dari ketinggian. "Dan hasilnya nanti akan dikasihkan ke Pemkab Solsel," ungkapnya.

Kemudian, imbuh dia, supaya ada pengimbang Arbain sehingga suhu fotogafi Indonesia, Makarios Soekojo ikut dalam rombongan. "Dimana beliau juga senior fotografer bawah air. Akhirnya kita coba cocokkan saja keinginan ini dengan Designer Nasional, Ida Sofyan yang juga sudah lama ingin liat SRG. Mbak Ida juga sekalian pengen motretin karya-karyanya yang cocok SRG dan GBK," tukasnya.

Ia juga mengapresiasi, Pemkab Solsel yang telah mendukung kegiatan itu dengan penginapan di SRG untuk para tamu tersebut. "Alhamdulillah, dapat dukungan dari pihak pemkab dan antusias dari para pegiat wisata beserta komunitas di Solsel," terangnya.

Adapun rangkaian kegiatan itu, pada 4 Agustus, menginap dan makan Bajamba di SRG. Besoknya, 5 Agustus, menuju GBK dan pemotretan yang dilanjutkan ke Air Terjun Kembar dan Puncak Bangun Rejo. Kemudian, pada malam harinya kembali menikmati nginap di SRG sembari menyantap secara berjamaah kuliner khas SolSel. Kemudian, pada 6 Agustus dilanjutkan pemotretan di SRG dan pada 7 Agustus motret jalur untuk track Fun Run dan Fun Bike di Solsel. (Okt)
 
Top