N3, Padang ~ Peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia merupakan momentum untuk mengisi kemerdekaan dengan cara melanjutkan cita – cita para pejuang bangsa yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia, berjuang dengan darah, air mata, harta dan jiwanya. 

Saat ini bangsa Indonesia sudah merdeka, tinggal bagaimana kita ke depannya mengisi kemerdekaan Republik Indonesia yang sudah berusia ke 72 saat ini. Dengan usia yang cukup matang tentu harus di isi dengan program - program pembangunan yang memang pro pada rakyat, pembangunan yang lebih baik lagi di segala bidang yang tujuannya untuk kesejahteraan rakyat, " kata Ketua DPRD Kota Padang Elly Thrisyanti dari ruang kerjanya, Selasa (15/8)

Menurutnya, dalam mengisi kemerdekaan RI yang sudah berlangsung selama 72 tahun, harus diisi dengan membangun negeri dengan baik dan merata. Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terperhatikan oleh pemerintahan, karena bangsa ini sudah merdeka.

Elly Thrisyanti juga berharap eksekutif dan legislatif di Kota Padang bisa bersinergi dalam melakukan hal yang terbaik untuk memajukan Kota Padang dari segi apapun. Selaku pimpinan dewan di Padang, ia mendorong semua program pemerintah untuk melanjutkan cita – cita para pejuang negara ini.

Kemudian Elly juga menyampaikan, dirinya sebagai salah seorang tokoh wanita, tentunya akan mendorong kaum perempuan untuk berkontribusi positif dalam pembangunan khususnya di Kota Padang.

Dia juga meminta kaum perempuan untuk lebih percaya diri, sebab saat ini kesempatan untuk itu terbuka juga bagi kaum perempuan. "Jangan hanya sebagai pelengkap saja, tapi perempuan juga harus berani berbuat dan berkontribusi bagi pembangunan," katanya.

Lebihlanjut disampaikan, dalam mengisi kemerdekaan RI ini, kaum wanita yang dalam artian adalah seorang ibu yang lebih dekat pada anak - anak mereka, diharapkan harus bisa menjaga anak - anak mereka agar tidak terpengaruh akan hal - hal negatif. 

"Diharapkan pada orangtua dapat membina dan mendorong anak - anak kita agar mencintai negeri ini untuk dapat berbuat lebih baik lagi kedepannya. Dengan semangat dan tekad untuk membangun negeri yang tinggi dan tentunya  juga dengan budi pekerti serta akhlak yang baik pula," pungkasnya.

Sebab estefet pembangunan negeri ini ada pada anak - anak kita yang tidak lama lagi menjadi generasi muda, generasi penerus perjuangan bangsa dan negara ini.

"Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72, kedepan bangsa dan negara ini lebih baik lagi dalam pembangunan di segala bidang, " ungkap Politisi Gerindra ini.(M7)
 
Top