N3, Padang ~ Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, hampir disetiap sudut Kota Padang semarak dengan pernak- pernik bernuansa merah putih hiasi jalan lingkungan serta berbagai aneka lomba dalam rangka  menyemarakkan peringatan HUT RI Ke- 72 ini.

Anggota DPRD Padang Dewi Susanti mengatakan, berbagai kegiatan perlombaan untuk menyemarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan RI merupakan suatu rasa cinta tanah air dan patriotisme dari masyarakat. "Saya sangat turut bahagia dan berbangga dengan semaraknya peringatan HUT RI Ke -72 tahun 2017 ini, " katanya, Rabu (16/8) diruang kerjanya.

Dikatakan berbagai jenis lomba yang diperlombakan dalam menyemarakkan HUR RI, terlihat lomba jalan santai, panjat pinang, lomba merandang, sepak bola dan lain sebagainya. "Ini adalah wujud dari rasa kecintaan pada NKRI dalam rangka memperingati serta mengisi kemerdekaan dengan kegiatan positif, " ujarnya.

Dewi mengatakan, kegiatan - kegiatan ataupun perlombaan - perlombaan yang dilaksanakan ini menurutnya dapat meningkatkan semangat kebersamaan dan terjalinnya silaturahmi antara sesama warga,serta pejabat pemerintah di daerah ini.

Menghias kampung dengan pernik-pernik dengan nuansa merah putih adalah sebagai bentuk rasa kecintaan kepada NKRI. Juga menyambut dan menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI yang jatuh pada tanggal 17 Agustus ini.

"Selain itu juga disampaikan, dalam mengisi kemerdekaan RI  yang sudah berlangsung selama 72 tahun, harus diisi dengan membangun negeri dengan baik dan merata. Mudah-mudahan tidak ada lagi masyarakat yang tidak terperhatikan oleh pemerintahan, karena bangsa ini sudah merdeka, " ungkap politisi Gerindra ini.(M7)
 
Top