N3, Solsel ~ Pemerintah Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat mengajak duta wisata Uda dan Uni setempat bersama penggiat wisata dan awak media untuk lakukan promosi wisata.

Hal ini dilakukan, untuk memajukan destinasi wisata yang ada di kabupaten yang berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang itu.

"Kita mengajak dan sekaligus menggandeng duta wisata Uda dan Uni Solok Selatan, para penggiat wisata beserta awak media untuk melakukan promosi wisata yang ada di daerah ini," harap Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria

Menurutnya, promosi wisata ini tentu tak akan melejit jika hanya dilakukan oleh Pemkab Solok Selatan saja. Namun, jika dilakukan secara bersama-sama pasti akan tereksplor dengan baik.

"Kita tahu, para duta wisata, penggiat wisata dan awak media ini, semua merupakan para penggiat di media sosial. Ini akan berdampak baik terjadap kunjungan para wisatawan," katanya.

Efek dari media sosial ini, lanjut Muzni, memang terbukti ampuh dalam bidang promosi. Rata-rata pengunjung yang datang ke Solok Selatan ini mengetahui di media sosial.

"Saat ini ada dua destinasi wisata di Solok Selatan yang tengah viral di media sosial. Yakni, Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG) dan Goa Batu Kapal (GBK)," katanya.

Dikatakan, ini perlu didukung lagi agar ketenaran destinasi ini semakin luas. Namun, untuk destinasi lain tetap menjadi perhatian juga.

"Dalam waktu dekat kita akan mengumpulkan semua para duta wisata, penggiat wisata dan awak media untuk membahas lebih lanjut program promosi wisata kedepan," pungkasnya. (dky)
 
Top