N3 Limapuluh Kota - Reses anggota DPRD kabupaten Limapuluh Kota dari fraksi partai Demokrat Sastri Andiko Dt. Putiah bertempat di ruang pertemuan kantor Bamus nagari Tanjung Haro Sikabu Kabu  Padang  Panjang berlangsung penuh nuansa silaturahmi yang kental.

Pertemuan dengan konstituen kali ini didampingi oleh anggota DPRD  provinsi Sumbar Darman Sahladi,  Ketua fraksi Demokrat sekaligus ketua DPC PDRI (Perempuan Demokrat Republik Indonesia) Aida serta sekretaris DPC partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota Dedi haryanto.(23/08).

Acara yang dimulai pada jam 02:00 wib dihadiri para undangan yang berjumlah sebanyak lebih dari 100 orang, serta para Perangkat nagari, kepala jorong , anggota bamus, pemuda dan para tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya Darman Sahladi yang juga ketua DPC partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota mengatakan bahwa sesuai aturan dari partai Demokrat bahwa setiap anggota DPRD yang melaksanakan reses di lapangan harus didampingi oleh pimpinan atau pengurus partai.

"Dengan begitu setiap aspirasi dari para kader di setiap dapil dapat di serap dan nanti partai dengan wakilnya di DPRD sesuai tingkatan akan dapat mengakomodasi aspirasi masyarakat dengan lebih terarah dan fokus.

Sastri Andiko Dt. Putiah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada wali nagari atas diakomodirnya reses ini.

"Kita sangat mengapresiasi pihak wali nagari dalam memfasilitasi tempat untuk momen reses ini", ujarnya.

Wali nagari Sikabu Kabu Padang Panjang Maskar Musdar Dt. Pobo dalam sambutannya sangat senang sekali dengan kedatangan kedua anggota DPRD propinsi dan kabupaten yang bersamaan waktunya.

"Semoga nanti aspirasi masyarakat nagari Sikabu Kabu Padang Panjang dapat di diperjuangkan oleh kedua wakil rakyat kita ini, ujarnya.

Dalam aspirasi yang disampaikan oleh para undangan reses didapatkan keluhan tentang rendahnya harga ubi singkong yang sekarang mencapai 800 ribu perkilonya.

Masyarakat peserta reses mengungkapkan aspirasi untuk penanaman jeruk di daerahnya yang terbukti sangat cocok untuk ditanami jeruk. Saat ini jeruk yang berasal dari kabupaten Limapuluh kota sudah terkenal di daerah lain. Tingginya permintaan jeruk Luak Limapuluah membuat antusias masyarakat untuk bertanam komoditas buah ini. Dikatakan mereka siap apabila nanti di fasilitasi untuk penanaman jeruk maka lahan yang ada di daerahnya akan ditanami jeruk.(Rahmat Sitepu)
 
Top