N3, Padang ~ Meningkatkan di siplin dalam kerja ASN (Aparatur Sipil Negara), Pemerintah Kota Padang telah memperlakukan absen elektronik yang langsung datanya masuk ke Bagian BKD secara online.

Disampaikan Kabag. Humas Kota Padang, Imral Fauzi, saat memberikan kata sambutan apel pagi di Kantor Balaikota Padang Air Pacah, Senin (21/8).

Imral Fauzi katakan bahwa absen elektronik sebagai bukti dan dapat di jadikan tolak ukur kehadiran masuk kerja, harus di ambil dulu sebelum lakukan aktivitas pekerjaan di kantor atau mengikuti kegiatan kerja kelapangan, ujarnya.

Kita harus tingkatkan di siplin dalam bekerja, tanpa ada disiplin yang tinggi mustahil pekerjaan akan tuntas dan hasilnya tak sesuai dengan harapan, tentu kita tetap jalan di tempat.

Saat ini, ASN di tuntut untuk lebih kreatif, inovasi dan bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang prima pada masyarakat sesuai Motto Mahem dekat melayani.

Maka itu, untuk lakukan pekerjaan ke lapangan, kita telah di berikan BBM gunanya memperlancar kegiatan pemerintah untuk memberikan pelayanan secara langsung pada masyarakat, ujar Kabag. Humas.

Jadi, absen nanti di kaitkan dengan tunjangan daerah pembayarannya, sedikit absennya di ambil, jelas penerimaan tunjangan tentu di sesuaikan sebab uang negara yang di bayarkan harus di pertanggung jawabkan.

Begitu juga dengan BBM, jumlah BBM yang di terima dalam bentuk kupon, apabila tidak dapat di manfaatkan di bulan tersebut sepenuhnya, BBM bulan berikutnya di kurangi sesuai dengan kebutuhannya, sekalian strup tanda mengisi BBM di SPBU harus di minta, lanjut Kabag. Humas mengingatkan.

Hal ini di katakan Imral Fauzi sebab kita nanti tak mau menjadi temuan waktu ada pemeriksaan, uang negara yang gunakan harus sesuai dengan peruntukannya dan di pertanggung jawabkan. (tf).
 
Top