N3, Padang ~ Di Kota Padang, kian hari semakin banyak outlet yang menjual jajanan sebagai oleh-oleh. Salah satunya yakni "Lapis Minang Nantigo".

Outlet "Lapis Minang Nantigo" yang digagas oleh sahabat Dude Herlino itu hadir di jalan Sawahan, Padang, outlet tersebut diresmikan Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo.

Saat peresmian itu, Walikota Padang mendapat kesempatan mencicipi cake berbagai varian rasa. Ketika mencoba salah satu cake, Mahyeldi nampak kaget dengan rasa lezat pada cake yang dinikmatinya.

"Harus coba yang satu lagi," celetuk Mahyeldi sambil menunjuk cake lain yang ada di piringnya.

Walikota kemudian mencomot potongan cake tersebut. Begitu sampai di dalam mulut, Mahyeldi lantas mengacungkan jempol.

"Enak sekali, yang satu lagi harus dicoba," kata Mahyeldi sambil mencomot cake berlapis lainnya.

"Lapis Minang Nantigo" hadir dengan lima varian rasa. Antara lain, nantigo greentea, nantigo cheese, nantigo redvelvet, nantigo chocolate dan nantigo oreo.

"Jatuh selera saya melihat lapis minang ini," ungkap Walikota usai mencicipi cake pada saat peresmian itu.

Walikota Padang mengapresiasi kehadiran outlet "Lapis Minang Nantigo" di Padang. Menurutnya, dengan kehadiran outlet tersebut semakin mendukung pariwisata di daerahnya.

"Untuk itu kami akan beri dukungan dan kemudahan berinvestasi bagi pelaku usaha yang ikut mendukung pengembangan pariwisata," tutur Mahyeldi.

Pada peresmian itu nampak hadir sahabat Dude Herlino yang juga artis sekaligus selebritis, yakni Teuku Wisnu. Juga tampak owner "Lapis Minang Nantigo", Andi Syofyan.

Artis Teuku Wisnu mengaku kaget dengan antusias pengunjung di outlet gagasannya itu. Bahkan sudah banyak yang antre sejak pukul enam pagi. Sedangkan peresmian baru dimulai pukul sepuluh pagi.

"Padang sudah menjadi rumah kedua bagi saya, senang sekali bisa berada di Kota Padang," ujarnya.

Uniknya, pada peresmian itu, sepuluh pembeli pertama mendapatkan voucher jalan-jalan bersama Dude Herlino. Serta mengikuti sejumlah event rutin yang dihadiri sahabat Dude.

Owner "Lapis Minang Nantigo", Andi Syofyan mengungkapkan, cake yang menjadi andalan di outletnya itu mempunyai filosofi yang didasarkan pada ketiga unsur pemimpin, yaitu syarak, adat dan undang-undang yang melahirkan tali tigo sapilin. Tali tigo sapilin dibutuhkan oleh masyarakat untuk mencapai kesejahteraannya.

"Kami sangat senang sekali owner orang asli Minang bersama sahabat Dude mendirikan 'Lapis Minang Nantigo' untuk memajukan pariwisata di Padang," ucapnya.

Dude Herlino telah melebarkan sayap bisnis oleh-oleh ke kampung halaman ibundanya, di Padang, Sumatera Barat. Sudah lama sebetulnya Dude Herlino ingin membuka bisnis di Padang. Namun baru tahun ini dapat diwujudkan.

"Memang sudah lama Padang menjadi perhatian saya, karena Minang tanah kelahiran Ibu dan hampir setiap tahun dulu selalu pulang kampung," terang Dude.

Bisnis oleh-oleh yang diberi nama "Lapis Minang Nantigo" itu merupakan hasil kerja sama Dude Herlino dengan beberapa temannya di Padang. Dude optimistis "Lapis Minang Nantigo" bakal sesukses Jogja Scrummy yang kini telah memiliki 4 cabang di Yogyakarta.(Charlie / Taf / DU / Zal / Joim)
 
Top