N3, Padang - Warga Gunung Pangilun adakan acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di kantor Lurah Gunung Pangilun dihadiri Wakil Ketua DPRD Padang, Camat, Lurah, Ketua LPM ,RW,RT dan warga setempat.

Wakil Ketua DPRD Padang, Wahyu Iramana Putra mengatakan, terlaksananya acara Halal Bi Halal ini, ia nilai adanya tanda kebersamaan dan kekompakkan antara Lurah Gunung Panggilun dengan masyarakatnya, termasuk RT,RW dan LPM setempat. Menurutnya jarang yang dapat demikian.

"Kalau sudah demikian, pembangunan yang dititipkan pemerintah daerah untuk kelurahan Gunung Pangilun, insha allah akan dapat mudah terealisasikan dengan baik, " kata Wahyu usai acara Halal Bi Halal itu.

Kemudian saya lihat sudah banyak perubahan dikelurahan gunung pangilun ini. Kegiatan - kegiatan di masjid dan mushallanya yang cukup menakjubkan dan untuk kesehatan, Yandu nya terus berjalan, kegiatan senamnya dan lain sebagainya. 

Wahyu menilai di Gunung Pangilun ini, masyarakatnya sendiri yang berkeinginan agar Lurah serta kelurahan nya jadi yang terbaik. "Hal ini kan sesuatu yang sangat luar biasa sekali dan sudah banyak prestasi yang diperoleh untuk keluruhan Gunung Panggilun melalui kinerja lurahnya serta kekompakkan masyarakat setempat, " ujarnya.

Selain itu Wahyu yang juga tokoh masyarakat setempat berkata, tidak mungkin rasanya warga setempat ingin menyerahkan secara sukarela tanahnya dengan harga yang mahalnya luar biasa untuk pembangunan jalan.

Namun hal ini terbukti dengan komunikasi yang baik antara lurah dan masyarakatnya pada kegiatan BBGRM 2017 lalu nilai swadaya masyarakat dalam pembangunan jalan ini mencapai Rp 2 milyar. Ini belum termasuk nilai tanaman warga yang ditebang untuk pembangunan jalan itu. "Saya sangat apresiasi untuk hal ini pada lurah dan masyarakat gunung pangilun, " kata Wahyu.

"Selain itu kata Wahyu, untuk infrastruktur, di Gunung Pangilun antara Alai dan Parak Kopi saat ini sudah dalam tender dan mungkin dalam minggu ini mereka sudah mulai bekerja untuk permasalahn banjir ini, kemudian masalah jalan semuanya diharapkan terselesaikan pada periode sekarang ini," ungkap Ketua DPD Partai Golkar Kota Padang ini.

Sementara Lurah Gunung Pangilun Andi Amir menyebutkan, Halal Bi Halal ini adalah momentum Idul Fitri 1438H serta dalam rangka lebih mempererat silahturahmi dan semangat kebersamaan antara kelurahan, LPM, RW,RT,kader PKK serta tokoh masyarakat setempat.

Dikatakan, dengan rasa kebersamaan,silahturahmi tersebut maka mendorong kita dikelurahan dapat bekerja lebih baik lagi. "Tanpa kebersamaan maka apapun program pembangunan dari pemerintah, tentunya sulit untuk direalisasikan, " ujarnya.

Selain itu, dengan adanya tokoh masyarakat setempat bapak Wahyu Iramana Putra yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Padang, tentunya segala usulan dan aspirasi dapat di back up melalui anggaran - anggaran pokir. Peranan bapak Wahyu sangat luar biasa untuk Gunung Pangilun, aspirasi kita selalu perjuangkan yang kemudian di salurkan anggarannya melalui OPD terkait.

"Selain itu satunya kelurahan yang paling banyak mendapat hibah mengenai program KB adalah kelurahan Gunung Pangilun, melalui bapak Wahyu dan kampung KB ini merupakan program nasional," ungkapnya.(M7)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved