N3, Sumbar ~  Wakil Gubernur Sumatera  Barat Naarul Abit menutup Diklat Training Of Trainer (TOT)  Revolusi Mental dan Diklat Pengelolaan Barang Milik Daerah bagi Aparatur di lingkungan pemprov. Pemkab/ko se Sumatera Barat di Badan Pengembangan SDM Provinsi Sumatera Barat,  Minggu 9 Juli 2017. 

Wagub Nasrul Abit dalam kesenoatan itu menyamoaikan,  revolusi mental aparatur menjadi suatu momen bagi setiap penyelenggaraan pemerintah  untuk memperbaiki diri sikap melayani dengan karakter budi pekerri, iklas,,  taat aturan,  bekerja sungguh-sungguh , mampu mengikuti perobahan situasi dengan bijak dan cerdas  sebagian dari tujuan nasional  mewujudkan keaejahteraan rakyat.  

Seiring Revolusi Mental ada tiga pilar yang harus dijalankan,  Integritas,  Etos Kerja dan Gotong Royong. disini sangat diharapkan  kesadaran kita aparatur negara,  untuk mengubah cara pikir,  sikap dan prilaku,  serta cara kerja. Dari ASN dimulai revolusi mental sebagai contoh bagi kehiduoan masyarakat lainya, harapnya 

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan,  untuk mendukung  opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)  diharapkan pengelolaan barang milik daerah untuk dapat meneliti dan menyiapkan bahan  pertimbangan persetujuan  dalam penyusunan rencana kebutuhan milik daerah kepada pejabat  penatausahaan barang,  rencana kebutuhan pemeliharaan dan parawatan barang,  menyiapkan dokumen pengusulan pemabfaatan  dan pemindahtanganan barang,  dokumen pemusnaan dan penghapusan barang milik daerah dan lain lain.  

Kesemua itu sebagai  bahagian dari pengelolaan barang miliki daeah secara  profesional, ujar Nasrul  Abit. hms

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved