N3, Padang - Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit menyambut kedatangan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Prof. Dr. H.M. Hatta Ali,SH.MH dan rombongan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari (7-8 Juli 2017).

Hadir dalam kesempatan itu  Wakil Ketua Mahkamah Agung, Ketua Kamar Agama, Ketua Kamar Militer, Ketua Kamar Tata Usaha Negara dan beberapa pejabat dilingkungan MA, Ketua Pengadilan Tinggi Sumbar,  Ketua Pengadilan Negeri Padang, Ketua Pengadilan Tata Usaha Negeri Padang,  Ketua Pengadilan Tinggi Agama, Ketua Pengadilan Militer Padang serta beberapa pejabat dilingkungan Pengadilan Tinggi Sumatera Barat. 

Wakil Gubernur Nasrul Abit dalam disela kesempatan ini menyampaikan, kunjungan  Ketua Mahkamah Agung ini ke Sumatera Barat dalam rangka silaturrahmi dan melihat dari dekat pelaksanaan pelayanan di Pengadilan Tinggi Negeri  Sumatera Barat mdan jajaran dibawahnya. Ini merupakan kegiatan biasa untuk meningkatkan motivasi staf dalam meningkatkan kinerja di Provinsi Sumatera Barat.

Kunjungan kerja Ketua Mahkamah Agung dan rombongan juga dapat menikmati keindahan wisata alam, kuliner dan budaya. Kunjungan kerja ini tentu memberikan rasa kebahagian tersendiri bahwa, wisata Sumatera Barat memang layak dikunjungi dan dapat dinikmati oleh semua orang, para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. 

Menyikapi lokasi wisata dan beberapa peristiwa dan kejadian selama idul fitri, uang parkir mahal, harga makanan tidak standar " main pakuak " karena itu kita berharap pemerintah kabupaten dan kota melakukan penertiban terhadap orang-orang yang merusak citra wisata Sumbar, tukang palak, urang bagak dan lain -lain yang membuat tidak nyamannhya orang dilokasi wisatawan kita, pinta Nasrul Abit tegas.

Humas Makamah Agung Prim Hariadi menyampaikan, kunjungann kerja Makamah Agung selama di Sumatera Barat akan melakukan pertemuan  dan berdialog  dan pembinaan teknis dengan Pengadilan Tinggi Negeri dan jajaran dibawahnya. 

Kunjungan kerja setelah hampir  menjabat satu tahun, dan besok Ketua Mahkamah Agung akan menjadi penguji ekternal Fakultas Hukum Universitas Anadalas unjian Terbuka Disertasi  S 3 di kampus Univesitas Andalas atas nama Prima Heriadi.Direktur perdata mahkamah agung. Yang mengambil tema Perkembangan hukum lingkungan melalui sidang perdata di Indonesia. 

Prima Heriadi juga mengatakan , yang menjadi perhatian pokok  dari Kunjungan Kerja Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali ini bagaimana peningkatan sumber daya manusia  terhadap pelayanan dan profesionalisme Pengadilan Tinggi, Pengadilan Negeri, Pengadilan Tata Usaha Negara, Pengadilan Agama dan Pengadilan Militer. 

Rombongan Kunker Mahkamah Agung selama di Padang akan menikmati berbagai macam kuliner dan keindahan wisata Kota Padang . (Humas Sumbar) 
 
Top