N3, Padang ~ Ketua Dewan Pembina Yayasan Al Manarah Al Islamiah Arab Saudi, Syekh Khalid Al Hamudi ternyata kagum dengan Kota Padang. Selama 15 hari di Padang, cukup banyak kesan mendalam yang dirasakannya.

Hal ini sempat diungkapkannya pada saat akan berangkat menuju Arab Saudi, Jumat (28/7) pagi. Menurutnya, masyarakat Padang sangat istimewa. Kunjungannya ke Padang tidak akan pernah terlupakan olehnya.

"Padang dan warganya istimewa, tidak akan terlupakan, semoga Allah selalu memberikan keberkahan," ujarnya seperti diterjemahkan Ketua Pengurus Harian Masjid Agung Nurul Iman Padang, Mulyadi Muslim saat subuh mubarakah di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.

Syekh Khalid Al Hamudi membeberkan, Walikota Padang bahkan telah memberi inspirasi kepada daerah lainnya. Sebab, pelaksanaan Multaqa Da'i ketiga di Padang, 17-20 Juli lalu terbilang sukses dibanding pelaksanaan sebelumnya.

"Mahyeldi dan Kota Padang telah menjadi inspirasi untuk Multaqa Da'i keempat tahun depan. Sebanyak enam provinsi bahkan sudah mengajukan diri untuk menjadi tuan rumah," sebutnya.

Setelah cukup lama berada di Indonesia, Syekh Khalid Al Hamudi akhirnya bertolak ke Arab Saudi, Jumat (28/7). Keberangkatannya dilepas Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo beserta rombongan lainnya yang hadir di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta.(Charlie)
 
Top