N3, Pessel ~ Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, Aparatur Sipil Negara (ASN) wajib menguasai tugas, serta juga  dituntut berperilaku sopan dan profesional sesuai amanah yang diembankan.

Tujuanya, agar pelayanan yang efektif, efesien, sederhana, transparan dan tepat waktu, bisa didapatkan oleh masyarakat, termasuk juga di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel).  

Ketegasan itu disampaikan sekretaris daerah (Sekda) Pessel, sekaitan upaya yang dilakukan oleh daerah itu dalam melakukan penataan serta perbaikan berbagai aspek kehidupan, sesuai visi daerah yakni terwujudnya masyarakat yang sejahtera.

Dikatakanya bahwa langkah ke arah itu harus dilakukan secara cermat dan terencana, melalui optimalisasi tugas dan fungsi dalam kedudukan jabatan masing-masing. Serta juga diikuti dengan peningkatan koordinasi yang solid dan bersinergi diantara  unit kerja.

" Diakui, hingga saat ini masih banyak persoalan masyarakat yang terakumulasi menjadi persoalan daerah. Semua persoalan itu jelas menjadi persoalan bersama bagi segenap aparatur yaqng ada di daerah," katanya.

Disampaikanya bahwa persoalan-persoalan sosial, ekonomi dan politik di tingkat nasional, ternyata juga ikut berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat di daerah. Penanganan berbagai persoalan masyarakat dan daerah,  biasanya diwarnai tuntutan serta harapan agar dilakukan secara cepat.

" Ini perlu dilakukan, agar tidak terjadi kontradiktif dengan tekad kita meningkatkan perkembangan dan kemajuan daerah sesuai dengan visi misi bupati dan wakil bupati Pessel 2016-2021," ungkapnya.

Berdasarkan hal itu sehingga dia menegaskan supaya setiap persoalan yang muncul, harus dicarikan solusinya agar tidak berlarut-larut.

" Makanya tegas saya sampaikan, ASN wajib menguasai tugas supaya pelayanan yang prima dan profesional dari semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di daerah ini, benar-benas bisa tercapai," tutupnya.(05)
 
Top