N3, Sumbar ~ Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo rencananya hadir di acara pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Gebu Minang Sumbar, 23 September 2017 mendatang, dan sekaligus menjadi narasumber seminar nasional dengan tema "Melalui Gebu Minang Kita Bangun Ekonomi dan Budaya untuk Keutuhan NKRI".

DPW Gebu Minang Sumbar akan dilantik langsung Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta Dt. Bandaro Sutan Nan Kayo, yang mana kepengurusan pusat di bawah kepemimpinan Ketua DPD RI tersebut telah dikukuhkan pada minggu kemaren di Jakarta dengan meriah.

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Haji Boy Lestari Dt. Palindih yang hadir di Jakarta, sangat berkesan dengan ramainya tokoh-tokoh Minang saat acara pengukuhan pengurus pusat itu. "Termasuk yang hadir sesepuh orang Minang, seperti Pak Emil Salim," ujar Haji Boy.

Disampaikan Haji Boy, dalam sambutannya Pak Emil Salim menyebut bahwa orang Minang itu mandiri dan kreatif. Sebab itu kemana pun pergi bisa beradaptasi dengan cepat, dan menggunakan akal pikiran (otak) untuk berkembang.

Saat acara, lanjut Haji Boy sehabis rapat panitia, akan dilantik pula DPD Gebu Minang kabupaten / kota se-Sumbar. "Setelah dilantik, saya akan melantik pula pengurus DPD se-Sumbar. Mudah-mudahan dengan aktif di Gebu Minang bisa menjadi lahan ibadah bagi pengurus," ungkapnya.

Sementara itu, ketua pelaksana pelantikan Suhermanto Raza menyampaikan, acara akan dihadiri sekitar 1000-an orang. Karena sekalian dengan seminar nasional, panitia mengundang para mahasiswa dari berbagai kampus, ormas-ormas, parpol, dan tokoh-tokoh masyarakat Sumbar.

"Segala persiapan acara terus dimatangkan, termasuk pembentukan pengurus daerah kabupaten / kota," pungkas doktor yang birokrat Pemprov Sumbar itu. (Rel)
 
Top