N3, Pariaman ~ Seorang Pembina Pramuka mempunyai jiwa Volounter (Sukarelawan), rela berkorban untuk pembinaan dan pengembangan kemajuan Pramuka baik di sekolah maupun daerahnya.

Hal tersebut disampaikan Ketua Kwartir Cabang (Kakwarcab) Gerakan Pramuka Kota Pariaman, yang juga Wakil Walikota Pariaman Genius Umar dalam sambutannya pada acara Pembukaan Kursus Mahir Dasar (KMD) gerakan Pramuka 16 Kota Pariaman, bertempat di BP Paud dan Dikmas Sumbar, Rawang.

Dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh Kwarcab 16 Gerakan Pramuka Kota Pariaman, KMD ini akan dilaksanakan selama 6 hari mulai tanggal 24-30 Juli 2017 mendatang, dengan pelatihan pengembangan diri dan teori kepramukaan, serta praktek di lapangan.

“Kita efektifkan kembali kegiatan ekstrakurikuler Pramuka yang ada di Sekolah, dengan rutin menggelar latihan maupun kegiatan, baik perkemahan maupun jelajah alam, sehingga anak-anak didik, akan merasa enjoy dan senang dengan kegiatan pramuka,” tuturnya.

ia mengatakan melalui KMD untuk para pembina dan Kamabigus ini diharapkan setiap sekolah minimal mempunyai 1 (satu) orang guru yang dapat paham dan mengerti tentang Pramuka, sehingga ilmu yang didapatkan, dapat dibagikan kepada para pelajar kita, ucapnya.

“Kedepan kita akan buat perlombaan untuk Sekolah tergiat melaksanakan ekstrakurikuler Pramuka yang ada di Kota Pariaman, dan akan mendapat reward khusus dari pemerintah,” tukasnya yang disambut tepuk tangan dari para peserta.

Genius Umar juga menghimbau agar para guru dan kepala sekolah yang menjadi pembina dan kamabigus, untuk dapat membuat suasana menyenangkan di sekolah, sehingga siswa-siswi akan merasa senang, gembira dan nyaman yang membuat mereka akan merasa kerasan berlama lama di sekolah, tutupnya.

Hadir Ketua Harian Kwartir Cabang (Kakwacari) Pramuka 16 Kota Pariaman yang juga Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman Kanderi, Para Andalan Kwarcab 16 Pramuka, peserta dan panitia acara. (J)
 
Top