N3, Payakumbuh - Jadwal praktek menasik haji gabungan dari kemenang terhadap para jamaah calon haji kota Payakumbuh memasuki tahap pertama.

Lapangan Saribulan Sawah Padang menjadi pilihan tempat pelaksanaan praktek menasik haji  kloter 13 untuk musim haji  tahun 1438H/2017M.

Praktek menasik gabungan ini melibatkan seluruh jamaahh calon haji  dari setiap kecamatan. Acara pembekalan teori di gelar di kantor kemenag kota Payakumbuh.(20/07)

Jamaah calon haji kota Payakumbuh yang berjumlah 212  akan didampingi oleh 2 orang TPHD , 1 orang TPHI , 2 orang paramedis.

Nara sumber dalam acara pembekalan menasik haji kali ini kakan kemenag kota Payakumbuh Drs. H.Asra Faber, MM, Ketua MUI kota Payakumbuh, H. Mismardi BA. Pembimbing Ibadah KBIH Drs.H. Zuldaswar serta kasi penmad kemenag Payakumbuh H. Darius S.Ag, MM.

Kakan kemenag kota Payakumbuh Asra Faber mengatakan bahwa pembekalan menasik hari ini untuk menambah pengetahuan bagi para jamaah calon haji kota Payakumbuh.

"Walaupun setingan lapangan ada beberapa titik di sekitar ka'bah yang hanya "khayalan" tapi dengan ini bisa menjadi pedoman bagaiman nanti pada keadaan yang sesungguhnya di sana nanti" ujar Asra Faber.(Rahmat Sitepu)





 
Top