N3, Padang ~ Memaksimalkan pelayanan embarkasi haji Padang secara baik lagi dari tahun-tahun sebelumnya, ini tugas berat kita bersama, sehingga jemaah haji dari embarkasi Sumatera Barat ini, sehingga dapat mencapai haji yang mambur.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat yang diwakili Kepala Biro Bina Mental dan Kesra Drs. Syahril B dalam pembukaan Rapat Teknis Pemberangkatan Jemaah Embarkasi  Haji, Senin (25/7/2017). 

Hadir dalam kesempatan itu Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama, Drs. H. Salman, Ka Kanwil Kemenkum dan HAM, Kapolda, Kapolres, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Angkasa Pura, Garuda serta anggota Pembantu Penyelenggaraan Ibadah Haji Embarkasi Padang.

Syahril dalam lebih lanjut menyampaikan, memaksimalkan pelayanan embarkasi  Padang itu  tidak terlepas dari jalinan komunikasi dan kerjasama yang baik seluruh Pembantuan Panitia Penyelenggaraan Haji dalam memberikan layanan kepada setiap Jemaah haji, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar provinsi Sumatera Barat.

“ Pesan Pak Gubernur Irwan Prayitno, pelayanan di embarkasi Padang tidak boleh pilih kasih, semua mesti pelayanan yang sama, “ ajaknya
Syahril B juga menegaskan kehadiran Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji ( P2IH) dan  Pembantu Panitia Penyelenggaraan Ibadah Haji (P3IH) di embarkasi Padang ini tentunya diharapkan saling memberikan kontribusi memaksimalkan bentuk pelayanan kepada setiap Jemaah haji di embarkasi haji ini. 

“ Kita berupaya bagaimana setiap Jemaah haji merasa nyaman dan senang selama berada di dalam lingkungan embarkasi ini.  Jika ada persoalan teknis mari kita diskusikan dengan baik, sehingga persoalan tersebut dapat kita atasi dengan baik, “ pintanya

Semoga Jemaah haji dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik dan pulang dengan selamat, doanya mengakhiri. 

Ketua P3IH sekaligus Kakanwil Kementrian Agama Sumatera Barat Drs. Salman menyampaikan, kepada semua petugas agar  melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan ikhlas dalam memberikan layanan. 

“ jangan tunggu Jemaah bertanya, kitalah yang sebaiknya bertanya lebih dahulu, sehingga setiap Jemaah merasa terbantu dan nyaman serta ada kesejukan hati dalam melakukan aktifitas selama di ermbarkasi ini, “ himbaunya

Salman juga menyampaikan, pemerintah Arab Saudi telah memberikan penghargaan atas pelayanan haji Indonesia yang amat baik, karena itu mari kita pertahankan apresiasi ini dengan sungguh-sungguh. 

“ Kepada panitia petugas kolter disetiap Jemaah di Arab Saudi juga bekerja dengan baik, “ pintanya.
( Humas Sumbar )
 
Top