Gebyar Kemerdekaan, Merah Putih Berkibar Satu Bulan Penuh

N3, Sumbar ~ Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke-72, dilakukan pengibaran bendera Merah Putih satu bulan penuh, mulai dari tanggal  1 – 31 Agustus 2017. Pengibaran bendera merah putih ini secara serentak dilakukan di kantor-kantor gedung pemerintah, gedung lembaga BUMN/BUMD, gedung perguruan tinggi, gedung sekolah dan rumah masyarakat diseluruh wilayah Indonesia.

Hal ini disampaikan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno disela-sela kesibukanya dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemendekaan Republik Indonesia Tahun 2017, sesuai dengan surat Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia nomor B.545/M Sesneg/Set/TU.00.04/06/2017, tanggal 15 Juni 2017 perihal partisipasi menyemarakkan Bulan Kemerdekaan dan memeriahkan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia, Minggu (30/7/2017).

Lebih jauh Gubernur Irwan Prayitno menyampaikan, pengibaran bendera merah putih ini dimaknai sebagai upaya mengelorakan semangat merah putih kebangsaan ditengah-tengah masyarakat Sumatera Barat.

Adapun tema HUT RI ke-72 tahun 2017 adalah “ Indonesia Kerja  Bersama “. Tema ini dapat menjadi inspirasi kita dalam lanjutkan kesinambungan pembangunan nasional dan daerah untuk mewujudkan Indonesia yang sejahtera.

Selain itu juga diharapkan masyarakat memasang umbul-umbul merah putih serta membangun hiasan-hiasan menyemarakan HUT RI ke 72 tahun ini dengan membuat dekoran gapuran dan kegiatan lainnya sesuai kondisi budaya ditengah-tengah masyarakat, lakukanlah dengan sederhana secara bersama-sama tanpa mengurangi keceriaan masyarakat, ajaknya

Irwan Prayitno juga menyampaikan, mari kita tumbuhkan semangat nasional kebangsaan ini disemua kalangan termasuk generasi muda kita, sebagai penerus kepemimpinan bangsa ini dimasa depan.

Kemerdekaan Indonesia itu diraih dengan perjuangan para syuhada pahlawan bangsa, yang telah ikhlas berjuang dan berkorban demi suatu cita-cita merdeka mewujudkan Indonesia yang sejahtera sebagaimana yang dituangkan dalam pembukaan UUD 1945.

Semangat kebangsaan ini hendak terus tumbuh dari generasi ke generasi, termasuk dalam mengisi kemerekaan ini dengan semangat kerja keras, sungguh-sungguh untuk mewujudkan Indonesia yang merdeka dan sejahtera.

Tantangan dan persaingan global saat ini merupakan juga sebuah perjuangan kita bersama untuk mengisi kemerdekaan ini dengan baik, bagaimana Indonesia dapat berdiri kokoh, mandiri dan bangsa yang besar diantara bangsa-bangsa lainnya di dunia, serunya. (Humas Sumbar)
Previous Post Next Post