N3, Padang ~ Untuk meredam gejolak yang terjadi ditengah masyarakat terkait viralnya video yang diunggah masyarakat atas aksi penertiban jelang penutupan Padang Expo, hari ini Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Endrizal melakuan konferensi pers dengan media cyber, cetak dan elektronik di Pasar Raya Padang.

Dalam penyampaiannya, Endrizal Darmawi menyampaikan bahwa pedagang pasar tidak mempersoalkan masalah yang terjadi dan justru banyak dari mereka  yang mendukung terhadap apa yang dilakukannya.

Maidestal Hari Mahesa I anggota DPRD Kota Padang yang hadir saat konfrensi pers tersebut juga menyampaikan agar jangan menjadikan momen tersebut untuk ajang politik, dan jadikanlah sebagai pembelajaran bagi Pimpinan OPD lainnya. Kepala boleh panas, hati harus dingin. Harimau dalam perut tetap kambing dikeluarkan.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal sudah berupaya semaksimal mungkin bersama jajarannya dengan pendekatan persuasif. Ia berharap masyarakat bisa merubah perilaku yang ingin berbelanja di pinggir jalan karena fasilitas baru telah disediakan oleh pemerintah.

Begitu juga kepada pedagang, diharapkan dapat menempati fasilitas yang telah disediakan. Fasilitas yang telah disediakan dari blok – blok yang telah selesai diharapkan bisa menampung sekitar 1.700 pedagang untuk jualan sesuai peruntukannya masing – masing.

“Tidak ada lagi alasan ketika semua blok di Pasar Raya selesai,” kata Endrizal
 
Top