N3, Padang ~ Dinas Perdagangan Kota Padang dalam waktu dekat akan memfungsi bangunan Inpres III untuk aktifitas perdagangan, meski saat ini masih dalam proses pengerjaan.

Bangunan yang akan difungsikan itu yakni Basement, pada lantai 1 dan 2, sedangkan yang lainnya masih dalam pengerjaan dan terus berlanjut hingga akhir kontrak November 2017 mendatang.

Menyikapi hal itu Ketua Komisi III DPRD Padang, Zulhardi Z Latif mengatakan, pihaknya mendukung upaya dinas perdagangan untuk memfungsikan bangunan Inpres III lebih awal untuk aktifitas perdagangan, meskipun belum sepenuhnya selesai dikerjakan.

Menurutnya, jika sarana prasana pendukung untuk perdagangan sudah ada, dan proses penyelesaian pengerjan bangunanpun tidak menghalangi aktifitas para pedagang, tentunya tidak ada masalah yang sudah ada itu difungsikan saja terlebih dulu.

"Sebaliknya jika proses pengerjaan mengangu aktifitas jual beli atau mengganggu kenyamanan para konsumen, tentu pembeli enggan untuk masuk kelokasi dimaksud.

"Hal itu tentunya berpengaruh terhadap aktifitas jual beli atau pedapatan pedagang yang menempati lokasi dimaksud, "katanya, Selasa (4/7) di DPRD Padang.

Selain ia itu juga mengatakan, jika proses pengerjaan penyelesaian bangunan menganggu, sebaiknya operasional gedung Inpres III tersebut dimaksud dilakukan setelah bangunan gedung benar-benar tuntas dikerjakan, sehingga masyarakat juga benar-benar merasa nyaman. 

"Dengan demikian Zulhardi Z.Latig yang akrab disapa Buya itu berharap, penyelesaian bangunan Inpres III dapat tuntas sesuai target yang ditetapkan bulan November 2017 mendatang, " ungkap politisi Golkar itu. (baim)
 
Top