N3, Padang ~ Setelah melalui proses seleksi yang cukup alot dan matang, akhirnya 30 Calon Praja Muda Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang dinyatakan lulus seleksi. Seluruhnya di tempatkan sebagai Tenaga Operasional Satpol PP Padang.

Pengumuman kelulusan disampaikan langsung oleh Ketua Pelaksana Penerimaan, Jhon Ismed di depan seluruh Calon Praja Muda tersebut di Mako Satpol PP. Sebanyak 27 pemuda, dan 3 pemudi terlihat senang mendengar pengumuman yang disampaikan oleh Kabid Satlinmas Kota Padang itu.

"Yang terpilih ini adalah mereka yang berkualitas bagus. Mempunyai kemampuan sesuai kriteria penerimaan, kita harapkan ke depannya mereka bisa memikul amanah dan tanggung jawab sebagai petugas penegak Perda," katanya.

Dalam penyeleksian yang berlangsung tiga bulan belakangan ini, 30 Calon Praja Muda itu memang menonjol dibanding yang lainnya. Mereka lulus murni tanpa intervensi dan ikut campur pihak lain.

"Mereka terpilih karena kemampuan dan kualitas yang dimiliki, sehingga dapat bersaing dengan peserta tes lainya," jelasnya.

Terpisah, Kasat Pol PP Padang Dian Fakri mengatakan, sebanyak 30 Calon Praja Muda dapat lulus atas kemampuan dan keseriusan selama mengikuti tes. Sehingga seluruhnya dinyatakan lulus murni.

"Seluruhnya lulus tes secara murni," cecarnya.

Calon Praja Muda ini akan mulai aktif bergabung di Satpol PP pada awal Agustus ini. Direncanakan pada September mendatang, seluruhnya ditempa lewat Pendidikan Dasar (Diksar) agar mampu bekerja bekerja maksimal di lapangan.(Charlie)
 
Top