N3, Pariaman ~ Dengan Kemampuan berbahasa inggris yang baik, ditambah dengan prestasi akademik lainnya, maka setiap anak akan dapat membuka pintu internasionalisasi bagi anak-anak yang ada di Kota Pariaman, untuk meraih impiannya.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Walikota Pariaman Genius Umar ketika melepas study exchange (pertukaran pelajar) 2 orang pelajar SMAN 1 Pariaman, selepas menjadi Inspektur Upacara Bendera di sekolah tersebut.

“Jangan pernah ragu dengan kemampuan yang adik-adik punya, di setiap kesempatan harus berani bertindak dan berbuat, sehingga tanamkan nilai optimis dari diri adik-adik semua, bahwa kita juga bisa, dan kalau gagal, jangan mudah menyerah untuk mencoba dan mencoba lagi,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada Rangga Fafri Pratama yang akan mengikuti Study Exchange ke Amerika Serikat (AS) dan Ahmad Fadil Marta yang ikut Study Exchange ke Belgia, Pelajar kelas XII SMAN 1 Pariaman, yang akan berangkat di bulan Agustus mendatang, dan menjalani pertukaran pelajar ini selama 1 tahun kedepan.

“SMAN 1 Pariaman adalah sekolah unggulan yang ada di Kota Pariaman, teruslah untuk melahirkan pelajar yang berprestasi, sehingga akan tercipta alumni sekolah yang mumpuni dan dapat bersaing dengan yang lain, dan mencetak pemimpin-pemimpin yang hebat,” tukasnya.

Wawako juga mengingatkan agar para pelajar SMAN 1 Pariaman, dapat menjadi contoh yang baik bagi rekan-rekan sekolah lainya, dengan menjadi pelopor untuk pelajar yang tidak merokok di sekolah, yang kedepannya akan menjadi pelopor anti narkoba, yang saat ini cukup meresahkan di kalangan generasi muda, ucapnya.

“Narkoba telah menjadi musuh yang harus kita perangi bersama, karena saat ini bangsa luar terus berupaya untuk melemahkan generasi muda kita dengan Narkoba, ini terbukti dengan ditangkapnya 1 ton narkoba beberapa waktu lalu, karena itu para pelajar harus nyatakan sikap untuk Perang terhadap narkoba,” ujar  Genius Umar yang juga Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pariaman ini.
 
Top