N3, Padang ~ Wakil Ketua DPRD Padang Wahyu Iramana Putra menyampaikan, ditahun ini adalah tahun yang cukup panas di Kota Padang, tahun politik Pilkada 2018. Sudah banyak kelompok - kelompok yang menamakan diri untuk memperjuangkan seseorang.

Untuk itu harapan kami, agar masyarakat tidak terpengaruh tetapi tetap memberikan yang terbaik. "Carilah pimpinan yang terbaik untuk Kota Padang dan tidak perlu menjelek - jelekkan seseorang, " ujar Wahyu, Sabtu (10/6) malam.

Lebihlanjut disampaikan, saat ini telah mulai persoalan - persoalan yang muncul, baik yang dilakukan oleh kepala daerah sekarang bersama strukturalnya, baik mengenai kebijakan yang sudah meresahkan dan itu akan muncul dengan sendiri.

Hal itu tidak perlu diperdebatkan, ya kalau memang ada persoalan biar saja muncul tidak perlu dipersoalkan, dan terpenting yang membuka persoalan itu bisa memperlihatkan dan membuktikan apa persoalan tersebut.Kalau ada perdebatan, adanya pro dan kontra itu hal biasa," katanya.

Wahyu juga mengingatkan, bagi ASN jangan sampai terlibat dalam persoalan politik Pilkada 2018 ini. Sekali lagi mengingatkan jangan mencoba hari ini memobilisasi ASN untuk duduk memilih seseorang.

Selain itu, saya juga menegaskan jika betul - betul ada ASN yang terlibat dalam perpolitikan, diharapkan kepada masyarakat agar dapat melaporkan hal tersebut. Kalau tidak mampu kepala daerahnya, kita laporkan ke gubernur, kapan perlu kepada menteri. Maka orang - orang seperti ini (oknum ASN,red) akan dipecat sebagai pegawai negeri, karena tidak boleh melakukan kegiatan politik, " sebut Wahyu.

"Jangan memobilisasi ASN, jangan pengaruhi dengan suatu kebijakkan yang nantinya berbahaya dan akan mengakibatkan permasalahan hukum dikemudian hari, " tegas politisi Golkar tersebut. (bbm)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved