N3, Padang ~ Marilah bersama - sama bentuk hubungan silahturahim yang baik, jangan sampai terputus dan selalu menjaga kekompakkan dalam kehidupan bermasyarakat. Melalui silahturahmi yang terus terjalin dan terjaga dengan baik bisa menjadi masukkan untuk pembangunan.

Hubungan silahturahim jangan sampai terputus, jaga kekompakkan.Dengan hubungan silahturahmi yang baik, bersama sama kita wujudkan pembangunan kedepan agar lebih baik lagi dari sekarang ini.

Hal ini disampaikan Nila Kartika Ketua Fraksi PPP DPRD Padang dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD Padang ke Masjid Muhsinin Komplek Indovilla, Pondok Citra RT 03/RW 10 Kelurahan Parak Laweh, Kecamatan Lubuk Begalung.

Dalam kesempatan tersebut Nila Kartika menyampaikan, apa yang telah di sampaikan warga mengenai masalah sarana insfraktur jalan di kawasan komplek indovilla, Pondok Citra yang masih terbengkalai sekitar 200 meter lagi, kata Nilla pada anggaran perubahan 2018 nanti, dia sudah masukkan anggaran sebesar Rp 300 juta melalui Pokir dewan di DPRD Padang untuk meneruskan infrastuktur jalan di Komplek Indovilla ini.

Sementara mengenai bantuan untuk perlengkapan kongsi kematian yang disampaikan pengurus kongsi kematian, ia minta agar pengurus membuat badan hukumnya terlebih dahulu dan selanjutnya masukkan proposal agar bisa mendapatkan dana hibah untuk kongsi kematian ini yang nantinya akan kita perjuangkan di DPRD. "Memang ini adalah syaratnya untuk bisa mendapatkan bantuan dari dana hibah, setiap kelompkk atau organisasi masyarakat harus terdaftar di Kesbagpol dan berbadan hukum, " katanya.

Namun tambah Nila, nanti bagaimana caranya akan kita carikan solusinya nanti untuk kongsi kematian di komplek Indovilla, Pondok Citra ini.

Selanjutnya Nilla Kartika menyerahkan bantuan Safari Ramadhan DPRD Padang untuk keperluan pembangunanan masjid sebesar Rp.15juta kepada pengurus masjid Muhsinin. Semoga bantuan ini bisa membantu kenyamanan beribadah buat jamaah disini, " ungkap politisi PPP tersebut.

Sementara Ketua Masjid Muhsinin, Ismed Pasa mengatakan, harapan kami sungguh besar dari warga RW 10 Kelurahan Parak Laweh ini. Tertompang harapan kami melalui anggota dewan selaku wakil rakyat yang kami percaya dapat mencarikan solusi untuk masyarakatnya. Kedepan komunikasi terus kita bangun lebih baik lagi, yang selama sudah terjalain sangat cukup baik," katanya.

Disampaikan, pembangunan di masjid Muhsinin ini memang secara bertahap kita lakukan, karena memang terkendala faktor angggaran. Rencananya kita akan membuat untuk ruangan TPA/TPQ dilantai II dan membuat propil pada 4 tonggak masjid ini yang saat ini masih tonggak dasar saja.

Alhamdulillah dalam kesempatan ini dari kunjungan Tim Safari Ramadhan DPRD Padang melalui ibu Nilla Kartika Ketua Fraksi PPP, telah kita terima bantuan sebesar Rp.15juta. "Insha Allah akan dipergunakan sebaik baiknya untuk pembangunan masjid Muhsinin ini, " katanya.

Dalam kunjungan Tim Safari Ramadhan ini juga turut di hadiri oleh Iwan Fikri.SH selaku Ketua DPW PPP Sumbar sekaligus Ketua DPC PPP Padang serta Ketua RW 10, Ketua - ketua RT dilingkungan RW 10,  Majelis Taklim, Anggota Kongsi Kematian dan Tokoh masyarakat setempat.(bai)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved