Menara Masjid Raya Sumbar Bakal di Bangun

N3, Solok ~  Tim Safari Ramadhan Gubernur ke masjid Agung Nurul Mukhlisin Islamik Center Koto Baru Kabupaten Solok.

Hadir dalam kesempatan sempatan itu,  pimpinan rombongan dipimpim Kabito Bina Mental Drs.  Syahril B,  MUI, LKAAM, Biro Organisasi,  Biro Humas, Kawil Kementerian Agama Sumbar,  PU PR,  Kespta TVRI Sumbar,  Sekdakab Solok dengan beberapa OPD dilingkungan pemkab Solok.  

Sambutan gubernur diwakili Drs. Syahril MM  menyampaikan, kunjungan Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat ke Masjid-Masjid Kabupaten /Kota  bertujuan untuk membangun hubungan silaturrahmi pemerintah dengan masyarakat. Dalam bulan ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini tentunya dengan silaturrahmi akan terjalin hubungan emosional yang baik bagaimana kita bersama memajukan pembangunan di daerah.

Dalam pelaksanaan pembangunan pemerintah kabupaten/kota mestilah sinergi sehingga apa-apa yang telah ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dapat terlaksana dengan baik yang bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, ujarnya

Syahril juga menyampaikan, saat ini pembangunan Masjid Raya Sumatera Barat boleh dikatakan hampir selesai, hanya tinggal beberapa bangunan fasilitas dalam kegiatan memakmurkan masjid.

“ Tahun 2017 ini kita akan melaksanakan pembangunan menara Masjid Raya Sumatera Barat, sebagai sebuah fasilitas wisata religi. Dengan  menara itu nanti masjid Raya Sumatera Barat akan semakin indah, “ kata Syahril.

Syahril juga memuji aktifitas Islamik Center Koto Baru Kabupaten Solok yang cukup baik dan tentunya ini akan dapat kerjasama aktifitas ibadah , baik dan pendidikan maupun usaha memakmurkan masjid, ajaknya.

Sambuta bupati diwakili sekda kab solok H.  Azirman SE. MM  masjid, sekaligus Islamic Center  yang dibangun pada tahun 2015,  Masjid ini akan kembangkan dapak banyak hal,  tempat manasik,  pemondokan,  komplek ini nanti ada penginapan dll,  perencanaan lapangan parkit,  ada taman yang indah.  

Membuat pertemuan dan ruang studi Islam,  pondok al qur'an,  super market. Pembangunan Islamik  Center baru menelan dana Rp. 26 miliar,  dalam master masih butuh  Rp. 50 Miliar lagi. 

Drs. Alizal Can M.Ag., pengelolaan islami center Koto Baru Solok,  menyampaikan satu-satu islmik center pusat studi dan kajian Islami,  ini merupakan masjid kunjungan wisata akhida'h.  Pusat pendidikab islam,  pusat kesehatan dilingkungan seperti ada olahraga kebugaran,  ada taman. dalam pengelolaan kami sering berharap masjid ini menjadi inspiraai dalam pembanguan di kabupaten solok  ke depan. Hms
Previous Post Next Post