N3, Payakumbuh - Ketua Umum KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Sumbar, Syaiful, saat berbuka puasa bersama dengan Pengurus KONI Payakumbuh dan sejumlah Ketua Cabang Olahraga se Payakumbuh, di sebuah Cafe di kawasan Koto nan Ampek Payakumbuh, meminta agar KONI Payakumbuh mematuhi aturan yang ada. Jangan sampai ada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang terlibat di tubuh KONI. Ini harus benar-benar dipatuhi, sebab terkait dengan regulasi dan aturan.

“Juga perlu dibangun, dijaga, dan disamakan satu kata dengan eksekutif, legislatif dan lembaga terkait lainnya. Posisi KONI ke depan harus kokoh sebagai lembaga yang didukung banyak pihak. Makanya, saya katakan, posisi Dewan Penyantun itu sangat strategis. Sekelompok orang yang bisa membantu dari segi pendanaan dan kinerja KONI. Payakumbuh pun perlu orang-orang tersebut,” Syaiful mengingatkan, sembari melirik Taufik Idral, kontraktor sukses Payakumbuh, yang duduk berdampingan dengan sejumlah tokoh olahraga Payakumbuh

Ketua Umum KONI Payakumbuh, Yusra Maiza, yang terpilih lewat Musyorkotlub beberapa waktu lalu, mengaku bahagia dengan kehadiran Pengurus 35 Cabang Olahraga di Payakumbuh dalam kegiatan buka bersama ini. “Kehadiran para pengurus ini menandakan bahwa KONI Payakumbuh sebagai pembina cabang olahraga dengan dengan insan dan pengurus  olahraga Payakumbuh sangat kompak,” ungkapnya.

Kata Yusra, segera akan digelar Rapat Kerja KONI Payakumbuh, untuk membuat Renstra 4 tahun ke depan. “Kita inginkan agar ke depan KONI Payakumbuh telah memiliki panduan kerja yang pasti di setiap bidangnya. Sehingga tidak ada lagi kerja yang terlewati,” harap Yusra.

Saat ini kepengurusan KONI Payakumbuh sedang menunggu turunnya SK (Surat Keputusan) dari KONI Sumbar. “Mudah-mudahan tak lama lagi, SK tersebut kita terima,” ujar Yusra.(Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved