N3, Padang ~ Anggota Komisi IV  DPRD Padang, Helmi Moesim mengatakan Kementerian Pariwisata RI memang diakui sangat banyak sekali membantu sektor pariwisata di Sumatera Barat (Sumbar), seperti ivent Tour de Singkarak (TdS), Festival Langkisau, Festival Siti Nurbaya dan ivent lainnya.

Dia juga mengatakan, Komisi IV selaku mitra pada sektor pariwisata Kota Padang dan juga latar belakang dirinya yang juga selaku kontraktor infrastruktur, dalam hal ini tentu sangat berharap bagaimana sektor pariwisata Kota Padang bisa menjadi salah satu kunjungan wisata yang diminati wisatawan domestik maupun manca negara dengan sarana dan prasarana yang cukup dan menarik.

"Kalau bisa dari Kementerian Pariwisata selain membantu dalam agenda atau ivent - ivent yang sudah diselenggarakan, ia juga berharap kementerian dapat membantu anggaran dalam bentuk infrastruktur, " ujarnya, Jum'at (2/6) dari ruang kerjanya.

Lebihlanjut disampaikan, sepanjang 4,8 Km pedestrian yang dilaksanakan untuk Pantai Padang , pada tahun 2016 sudah diterealisasikan sekitar 2 Km lebih dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp 3,6 miliiar plus tempat parkiran. Dalam waktu dekat juga akan ditambah lagi 1 Km dengan anggaran Rp 700 juta untuk melanjutkan pembangunan pendestrian tersebut.

Nah kapan mau selesainya infrasturktur sektor wisata kita ini kalau anggarannya serba nanggung. Dalam artian anggarannya jika ditarik keatas kurang kebawah, ditarik kebawah kurang diatas, ini yang terjadi.

"Untuk itu Komisi IV berharap pada Kementerian Pariwisata RI agar dapat mengucurkan anggaran untuk sektor Kasawan Wisata Terpadu (KWT) Kota Padang,yakni Pantai Padang, Gunung Padang dan Pantai Air Manis yang menjadi salah satu program skala prioritas Pemerintah Kota Padang" katanya.

Menurutnya jika saja dari Kementerian mengucurkan anggaran sebesar Rp 10 milliar, bisa dikatakan untuk kawasan sektor wisata pantai di Padang akan segera terwujud dalam waktu dekat menjadi salah satu tujuan favorit wisata pantai di Indonesia. 

Bayangkan saja jika pendestrian pada kawasan wisata terpadu sudah selesai seluruhnya, ditambah lagi dengan pencahayaan lampu jalan maupun lampu hias (lampu taman,red) yang terang benderang, sudah dipastikan ini menjadi kawasan multi fungsi yang diminati pengunjung.

" Seperti saat ini bisa kita lihat pendestrian di pantai Padang yang bisa dimanfaatkan sebagai sarana olahraga, tempat bermain anak -anak serta secara tidak langsung akan menghilangkan tenda- tenda ceper di kawasan pantai Padang, " ungkap politisi Golkar itu.(baim)
 
Top