N3, Padang ~ Nilai semangat Pancasila adalah semangat persatuan dan kesatuan yang diaplikasikan dalam kehidupan ber-Ketuhanan Yang Maha Esa, mewujudkan Kemanusiaan yang adil dan beradab di seluruh sektor kehidupan, dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Menumbuhkan semangat persatuan, kesatuan dan toleransi, sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara sangat diperlukan sekali. Bangsa ini besar karena keberagaman , toleransi bukan hanya antar umat beragama saja, akan tetapi sikap ini dibutuhkan dalam kehidupan sehari hari bagi semua komponen yang ada di negeri ini.

"Untuk itu diperlukan langkah-langkah kongkrit untuk menghadirkan dan memegang teguh nilai-nilai Pancasila yang telah memudar di tengah-tengah masyarakat, " ujar anggota DPRD Kota Padang Mailinda Rose, Kamis (1/6) 

Ia juga menyampaikan, mari kita saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu-membahu bergotong royong demi kemajuan bangsa dan negara.

Selain itu, nilai - nilai Pancasila itupun tak terlepas dari dunia perpolitikan di Indonesia. Untuk itu mari kita saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kebaikan negeri ini. Selaku wakil rakyat mari kita melakukan kontrol pada program pembangunan, pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan dan lainnya, baik itu di Kota Padang, Sumatera Barat, Indonesia umumnya.

Selamat Hari Lahir Pancasila. Kita Indonesia. Kita Pancasila. Semua Anda Indonesia, semua Anda Pancasila. Saya Indonesia. Saya Pancasila. 

"Semoga kedepannya Indonesia makin lebih baik lagi dengan mengembalikan nilai - nilai Pancasila ditengah kehidupan berbangsa dan bernegara," ungkap Ketua Fraksi Nasdem DPRD Padang itu.(b)
 
Top