Julfiter : Harga Sembako Stabil di Payakumbuh

N3 Payakumbuh - Harga barang-barang kebutuhan pokok dan strategis dalam sepekan pertama di bulan Ramadhan 1438H di Kota Payakumbuh relatif stabil.

Sebagaimana yang diungkapkan oleh Kepala Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah, Julfiter, di Balaikota di Bukik Sibaluik.

Dikatakan Julfiter, sehari sebelumnya Pemerintah kota Payakumbuh telah menurunkan tim untuk melakukan monitoring perkembangan harga barang strategis tersebut bersama instansi lainnya ke Pasar Ibuah.

"Kita bersama tim monitoring telah melakukan pemantauan kelapangan terutama ke Pasar Ibuah bersama dinas terkait dan didampingi Bulog serta BPS", sebut Julfiter.

Menurut Julfiter, selain harga yang relatif stabil, jumlah keadaan stok barang juga masih sangat mencukupi hingga saat ini.

“Selain harga yang relatif stabil, terlihat di lapangan keadaan stok barang juga masih  mencukupi. Diantara barang strategis tersebut adalah beras, gula pasir, minyak goreng, tepung, daging, telur serta cabe dan bawang. Dan kita berharap kestabilan harga seperti saat ini hingga sampai hara raya nanti,” pungkas Julfiter.

Tim monitoring yang dipimpin oleh Asisten II Amriul Dt. Karayiang didampingi Staf Ahli Edvidel Arda ini, beranggotakan dari Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Koperasi dan Perdagangan, Bappeda dan Bag. Protokoler dan Dokumentasi.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post