N3, Padang ~ Satu-persatu pasar di Kota Padang dibenahi. Di tengah penyelesaian Pasar Raya, pasar satelit juga ikut dibenahi. Terakhir, giliran Pasar Banda Buek yang diperancak.
Halaman Pasar Banda Buek baru saja selesai diaspal. Aspal hitam mulus dan licin membentang di bagian depan pasar. Pasar Banda Buek pun terlihat lebih bersih dan menarik.
"Demi kenyamanan pengunjung, halaman depan Pasar Banda Buek sudah kita aspal," ujar Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin.
Diaspalnya halaman Pasar Banda Buek semakin memudahkan pengunjung. Terutama bagi mereka yang memiliki kendaraan. Sebab lebih memudahkan untuk memarkirkan kendaraan di bagian depan pasar tersebut.
"Pengunjung tentu lebih mudah memarkirkan kendaraannya," ungkap Mahyeldi.
Sementara itu Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (DPUPR) Kota Padang melalui Kabid 
Bina Marga Hendri Zulviton menuturkan, Pasar Banda Buek memang perlu diaspal. Total panjang dan lebar aspal di pasar ini yakni 70 x 45 meter.

"Bagian depan pasar kita aspal, sedangkan bagian belakang kita beton," terangnya.
Pemko Padang memang tengah serius membenahi pasar satelit. Setelah ini, Dinas PUPR akan mengaspal pasar lainnya.
"Kita akan aspal dan benahi pasar lain," ucapnya.
Rencananya, halaman depan Pasar Siteba juga akan diaspal mulus. Termasuk jalan di sekitar Pasar Simpang Haru, Pasar Parak Laweh, Pasar Belimbing, dan beberapa lainnya.
"Insya Allah setelah lebaran seluruh pasar itu kita aspal," terangnya.
Hendri juga menyebut, jalan Pasar Baru di Pasar Raya juga bakal diaspal mulus. Saat ini pihak DPUPR tengah membenahi trotoar dan drainasenya.
"Menjelang Pasar Raya diresmikan, pengerjaan terus kita kebut," tukuknya.(Charlie)
 
Top