N3, Sumbar ~ Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit membuka secara resmi Pameran Amal Lukisan Kaligrafi 40 Tahun Am Y Dt. Gadang  Berkarya " Charity Exhibition ", di Taman Budaya Sumatera Barat.

Hadir dalam kesempatan itu Kadis Kebudayaan Taufik Effendi, Kadis Pariwisata Kota Padang diwakili Kasi Cagar Budaya Rina Endaharti,S.Sos, Kelapa Taman Budaya Drs. Muhasri, Ketua Alumni SSRI/SMSR/SMK 4 Padang, Yusman pematung nasional, beberapa seniman dan budayawan Sumatera Barat.

Wagub Nasrul Abit dalam kesempatan itu menyampaikan, saat Pemprov. Sumbar telah mendirikan Dinas Kebudayaan sebagai fasilitasi pemerintah guna mengembangkan potensi daerah dalam kegiatan seni dan budaya di daerah ini.

" Hari ini kita pantas memberikan apresiasi terhadapa karya Am Yosef Dt. Garang yang telah berkarya selama 40 tahun dalam seni lukisan kaligrafi yang indah, dengan isyarat pesan da'wah dalam sebuah karya seni. Ini merupakan aset kebanggaan nasional yang ada di Sumatera Barat, " ujarnya.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan kesenirupaan merupakan sebuah budaya yang memiliki ide-ide dan gagasan dalam kemajuan berpikir dan berlogika.

" Pameran amal ini merupakan sebuah niat yang tulus untuk membangun sebuah mushalla di SMK 4 Padang yang saat ini tidak layak lagi, tentu ini merupakan hal yang baik dalam memajukan pendidikan sekaligus memberikan kepedulian terhadap pendidikan moral yang agamis. Kita berharap nanti akan banyak pihak-pihak mau membantu pamaren amal, sekaligus dapat memiliki lukisan yang luar biasa indah ini," ajak Nasrul Abit haru.

Ketua Alumni Yusman dalam kesempatan ini juga menyampaikan, Pak Am Y Dt. Garang adalah guru kami yang selalu aktif dalam upaya bagaimana memajukan sekolah SMK 4 Padang yang telah ada sejak tahun 1965.

Pameran amal ini sebuah bukti, bahwa Pak Am Y. Dt Garang dalam usia 67 Tahun dan sudah pensiun masih juga memberikan kontribusi membangun sekolah, dan juga memberikan motivasi bagi kami-kami anak didik beliau untuk juga berkarya memberikan yang terbaik dalam berkemajuan senirupa dan budaya juga memberikan hal yang baik bagi kemajuan daerah sendiri, ungkapnya bangga.

Pameran Amal Lukisan 40 tahun AMY Dt. Garang berkarya akan berlangsung dari tanggal 2 - 7 Mai 2017, di Taman Budaya Sumatera Barat.
 
Top