N3, Kalsel ~ Setelah Aceh dan Kalimantan Selatan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerja ke Provinsi Maluku Utara. Dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1, Presiden dan rombongan bertolak ke Bandara Sultan Babullah, Kota Ternate, Maluku Utara dari Bandara Syamsudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Senin (8/5) sekitar pukul 08.30 WITA.

Setibanya di Ternate, Presiden dan Ibu Negara beserta rombongan akan melanjutkan perjalanan menuju Halmahera Tengah menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU. Di Halmahera Tengah, Presiden dijadwalkan akan meresmikan Pelabuhan Laut Tapaleo, Pelabuhan Laut Wayabuka dan Pelabuhan Bicoli di Pelabuhan Laut Tapaleo, Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara, Kabupaten Halmahera Tengah, Senin (8/5) siang.

Setelah meresmikan fasilitas pelabuhan, Presiden Jokowi juga akan menyerahkan Kartu Indonesia Pintar (KIP), Pemberian Makanan Tambahan (PMT), Program Keluarga Harapan (PKH) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) di sekolah dasar yang berada di Desa Tepeleo, Kecamatan Patani Utara,  Kabupaten Halmahera Tengah, Maluku Utara. Selain itu, juga ada penyerahan sertifikat tanah kepada masyarakat.

Sore harinya, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan kembali ke Ternate dengan menggunakan Helikopter Super Puma TNI AU.

Turut menyertai Presiden dan Ibu Iriana dalam penerbangan dari Bandara Samsyudin Noor, Banjarbaru, Kalimantan Selatan menuju Bandara Sultan Babullah, Ternate, Maluku Utara ini antara lain Menteri Agraria dan Tata Ruang Sofyan Djalil, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa dan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki. (DNA/OJI/BPMI Setpres/ES)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved