N3, Padang ~ Kota Padang bertindak sebagai tuan rumah pelaksana Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke XXII tahun 2017. Peserta dari 34 provinsi se-Indonesia tak sabar ingin cepat-cepat ke Padang. 

“Kota Padang sudah lama dinanti oleh peserta, karena Kota Padang selain kaya dengan budayanya yang kental, juga dikenal dengan Kota Religius. Selain itu, Padang memiliki budaya Islam sangat luar biasa,” terang Ketua Umum Pimpinan Pusat-DPP Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Euis Sri Mulyani saat Rapat Persiapan Festival Seni Qasidah Tingkat Nasional ke XXII tahun 2017 di Palanta Kediaman Walikota Padang
.
Euis Sri Mulyani mengatakan, dipilihnya Kota Padang sebagai tuan rumah sudah merupakan hasil mufakat dari LASQI.

'Kita berharap Padang mempersiapkan diri dengan baik," tambahnya.

Eius Sri Mulyani menjelaskan, Festival Seni Qasidah tersebut akan memperlombakan, antara lain Qasidah Kolaborasi untuk putra dan putri, Qasidah Klasik untuk dewasa putra dan putri, Bintang Vokalis Anak-Anak untuk putra dan putri, Bintang Vokalis remaja putra dan putri, dan Bintang Vokalis dewasa putra dan putri.

Festival Seni Qasidah berskala besar Tingkat Nasional ke XXII di Padang ditabuh 18 hingga 24 Oktober 2017.

Walikota Padang diwakili Sekretaris Daerah Kota Padang Asnel, menyebut bahwa Pemerintah Kota Padang sangat mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Pemko Padang telah menganggarkan dana lebih kurang Rp 2 miliiar.

“Anggaran telah kita sediakan sebesar dua miliiar rupiah, panitia telah dibentuk, semua pihak mendukung kegiatan tersebut.” ujarnya.

Asnel menambahkan, festival yang akan diikuti 34 provinsi tersebut dipusatkan di GOR Haji Agus Salim Padang. Sedangkan pembukaan dilaksanakan di Masjid Raya Sumatera Barat. Selain itu lokasi yang dipakai untuk berbagai perlombaan yakni Masjid Agung Nurul Iman dan Taman Budaya Provinsi Sumatera Barat.(Charlie / Yz / DU)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved