Pasa Pabukoan Payakumbuh Pindah Ke Halaman Kantor Walikota

N3 Payakumbuh - Lokasi pasar pabukoan tahun ini atau pada Ramadhan 1438 H ditetapkan di halaman Kantor Walikota baru/ Ex Lapangan Poliko. Keputusan ini disepakati dalam rapat persiapan memasuki bulan Puasa ramadhan di Balaikota bukik sibaluik Jumat (12/).
Rapat tersebut dipimpin Sekdako diwakili Asisten II Amriul Dt.Karayiang didampingi Kadis Koperasi & UKM Dahler serta dihadiri oleh Kapolsekta Rusirwan, Kabid Kebersihan Dinas Lingkungan hidup Menapris, Dishub Joni Parlin, Satlantas, TNI, Satpol PP dan SOPD lainnya.
Keputusan tersebut diambil setelah menerima berbagai masukan dari pihak terkait terutama peserta rapat dengan berbagai pertimbangan baik disegi aspek keamanan maupun untuk ketertiban Lalulintas sehingga diharapkan tidak akan menganggu aktifitas dijalan raya nantinya, ujar Kadis Koperasi & UKM Dahler.
Lebih jauh Dahler juga menyinggung penertiban pedagang kain di jalan A.Yani, kemudian mulai dari simpang Kasda, Jalan Sudirman hingga simpang benteng  baik sisi kiri dan kanan tidak dibolehkan berjualan pabukoan, sementara bagi pedagang dadakan baik siang maupun malam akan ditampung di jalan Soetan Usman.
Sementara itu Assiten II Amriul Dt.Karayiang mengharapkan dengan ditetapakan lokasi pasa pabukoan di halaman Kantor Walikota yang baru itu, akan berjalan dengan baik mudah-mudahan pedagang akan lebih nyaman dan aktifitas lalulintas di pusat pertokoan payakumbuh tidak terganggu, pungkas Amriul. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post