Nominasi Enam Besar, Camat Latina Dikunjungi Tim Provinsi

N3 Payakumbuh - Setelah penilaian ekspose dan wawancara, Kepala Kecamatan Lamposi Tigo Nagari (Latina) kota Payakumbuh, David Bachri, SSTP, Msi masuk nominasi 6 besar dalam lomba kompetensi Camat tingkat provinsi Sumatera Barat tahun 2017. Untuk itu, tim penilai yang terdiri atas Drs. Sultani Wirman, Febri Erizon, SH, MM, dan Drs. O.S. Jerli Asir melakukan kunjungan lapangan ke Payakumbuh, Selasa (16/5).

Kedatangan tiga orang tim penilai yang dipimpin Drs. Sultani Wirman itu disambut meriah dengan tari pasambahan, dalam acara yang bertempat di halaman kantor Kecamatan Latina. Para tim penilai juga disuguhkan dengan persembahan yang rancak bana dari MAN 1 Payakumbuh, tari Piriang Togeh Badorai.

Tampak hadir diantara ratusan masyarakat yang datang: Staf Ahli Walikota bidang pemerintahan, hukum, dan politik, Dafrul Pasi, anggota DPRD kota Payakumbuh, Syafrizal, Forkompimda, kepala perangkat daerah, Camat se-kota Payakumbuh, Ketua KAN, Ketua LKAAM, Ketua LPM, Bundo Kanduang, dan berbagai organisasi kemasayarakatan lainnya se-kecamatan Latina.

Sultani Wirman menuturkan, kedatangan timnya ke Payakumbuh adalah untuk melihat secara nyata keberhasilan Camat Latina, David Bachri, dalam mengelola pemerintahan kecamatan sesuai peraturan yang berlaku dan memperhatikan potensi kecamatan. Sedikitnya terdapat tiga bidang yang menjadi kategori penilaian, yaitu pemerintahan, pemberdayaan masyarakat, dan pelayanan publik.

Sementara itu, Staf Ahli Dafrul Pasi yang mewakili Walikota Payakumbuh, mengatakan, David Bachri adalah seorang Camat yang mampu menjabarkan kebijakan-kebijakan pemerintah pusat ataupun pemerintah kota Payakumbuh dengan baik. Disamping itu, David Bachri juga tak lupa melakukan evaluasi dari setiap program dan kegiatan yang dijalankan, sebagai perbaikan ke depan.

“Karenanya, meski baru berusia 8 tahun, Latina sudah bisa sejajar dengan kecamatan lainnya di kota Payakumbuh yang sudah lebih dahulu berdiri. Kini, Latina bisa duduak samo randah, tagak samo tinggi dengan kecamatan lainnya. Selain karena kemampuan Camatnya, swadaya masyarakat yang tergolong tinggi menjadi nilai plus bagi kemajuan Latina”, ujar Dafrul.

Anggota DPRD kota Payakumbuh, Syafrizal, yang juga adalah tokoh masyarakat Latina, menilai, Camat  David Bachri sangat gigih dan bekerja keras mendorong dan menggerakan masyarakat untuk bekerja bersama demi kemajuan Latina di berbagai bidang.(Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post