N3 Limapuluh Kota - Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi mengapresiasi tindakan Satpol PP dalam menegakkan peraturan daerah (Perda) dan memerangi penyakit masyarakat (Pekat), serta memerangi bahaya Narkotika dan obat-obat terlarang (Narkoba), terhadap generasi penerus dan lingkungannya, kenyamanan masyarakat perlu kita lindungi.
“Tindakan Satpol PP dalam memerangi Pekat, seperti menangkap PSK beberapa hari lalu di jalan raya Ulu Aia, kecamatan Harau dan sebagainya. Yang terpenting bagaimana daerah ini nyaman dan aman. Kita berharap daerah ini bebas dari Pekat dan tampil menjadi daerah yang lebih religius. Apalagi tidak lama lagi kita akan memasuki bulan Ramadhan,” ujar bupati Irfendi Arbi kepada sejumlah wartawan, baru-baru ini.
Lebih lanjut Irfendi mengajak komitmen berbagai elemen masyarakat untuk memberantas Pekat hingga ke akar-akarnya. Ia meminta Satpol PP terus memantau tempat-tempat yang diduga melakukan praktek maksiat dan jika kedapatan harus dilakukan tindakan tegas.
“Tidak saja Satpol PP dan aparat keamanan lainnya, kita mengajak seluruh masyarakat agar mau menjadi mitra aparat dalam mewujudkan masyarakat yang bebas dari penyakit masyarakat,” ulang Irfendi.
"Seperti kita ketahui, Narkoba sudah menjadi ancaman serius bagi Negara, dia ada dimana-mana. Untuk itu, marilah kita bersama-sama membrantas dan membasmi penyakit ini, demi menjaga generasi-generasi kita," sebut Bupati.
Menjauhi hal-hal itu, menurutnya perlu dilakukan perencanaan yang matang didalam keluarga salah satunya dengan program kampung Keluarga Berencana yang telah dicanangkan Dinas Pengendalian Penduduk Keluaraga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKB-P3A), beberapa hari di nagari Andiang, kecamatan Suliki.
"Marilah kita bersama-sama melakukan hal-hal yang positif mewujudkan program-program nawa cita pemerintah. "Manfaatkan dana di masing-masing OPD sebaik-baiknya, buatlah program-program yang menyentuh kepada masyarakat, termasuk pembinaan terhadap perempuan dan anak,"papar Bupati
Selain itu, Bupati juga meminta seluruh walinagari menjalankan anggaran yang menyentuh masyarakat, apalagi anggaran dana nagari yang diterima saat ini sudah cukup banyak, sehingga permasalahan di nagari bisa langsung ditangani oleh nagari.

Terpisah, Kasat Pol PP kabupaten Lima Puluh Kota Iriyanis kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, kemarin, mengatakan, pihaknya siap melaksanakan tugas sesuai dengan aturan. Apalagi, dalam rangka menyambut bulan puasa, lokasi-lokasi yang sering menjadi sorotan masyarakat sudah kami pantau, dan akan menyikapinya dalam beberapa hari ini, tegasnya.(Rahmat Sitepu)

 
Top