N3 Payakumbuh - Hindari hura-hura perpisahan dengan melakukan konvoi dijalan raya dan corat coret baju. Karena hal itu tidak bermanfaat sama sekali dan juga berpotensi pelanggaran lalu lintas dan beresiko kecelakaan. Pikirkan masa depan jangan sampai kecelakaan menghancurkan harapan orang tua karena euphoria sesaat.

Hal ini disampaikan oleh anggota DPRD komisi C Kota Payakumbuh Ir. Ahmad Zifal dalam sambutanya pada seminar yang bertema "Menciptakan Pelajar Sebagai Pelopor Keselamatan Berlalu lintas", bertempat di aula kampus budaya SMAN 4 Payakumbuh.

Dengan melakukan aksi konvoi di jalan raya , disamping mengganggu arus lalu lintas juga dapat mengundang kecelakaan bagi orang lain maupun diri sendiri. Begitu pula dengan aksi corat-coret baju seragam sekolah, sayang sekali baju yang begitu bersih dan selama ini bermanfaat jadi hancur karena cat.

"Alangkah baiknya apabila acara perpisahan sekolah selepas UN ini di lakukan dengan takzim dan bermanfaat. Tidak harus turun ke jalan, bisa di masjid dalam bentuk muhasabah diri", himbau Ahmad Zifal.

"Saya minta kepada seluruh kepala sekolah di kota Payakumbuh untuk melarang anak didiknya yang lulus UN untuk menghimbau mereka tidak melakukan euphoria berlebihan dalam acara perpisahan", pinta ketua PPP Payakumbuh ini.

Seminar ini dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SLTP, SMA/SMK, MA negeri dan swasta se-kota Payakumbuh, acara yang nara sumbernya dari pihak kepolisian dalam hal ini Kasat Lantas Polres Payakumbuh  Yudi Satria, SIK.(Rahmat Sitepu)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved