N3, Tarakan - Majunya Badrun yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Provinsi untuk maju Mengikuti Walikota Tarakan pada 2018, ternyata sudah mendapat ijin dari Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambire.

Pada saat pengembalian formulir untuk maju sebagai calon Walikota Tarakan yang diusung dari PARTAI KEADILAN SEJAHTERA ( PKS) didampingi Istri Sri Senanti, pada saat penerimaan Sri Senanti menggunakan Batik Khas Tarakan tampak setia menemani suami.

"Jumat hari barokah, saya mengembalikan formulir Pendaftaran Pilwali agar diusung oleh PKS, karena Gubernur Kalimantan Utara dulu mendaftar di tempat ini pertama kali sehingga diusung oleh PKS dan menang, saya sendiri juga mendaftar ditempat ini juga untuk maju di Pilwai Tarakan"  Terang Badrun.

Badrun yang saat ini menjabat sebagai Sekertaris Provinsi di Kalimantan Utara ketika ditanyai wartawan apa dia siap mundur karena sesuai dengan UU ASN dan apakah dirinya mendapatkan ijin dari Gubernur Kalimantan Utara dirinya menjelaskan bahwa dirinya sudah siap Mundur untuk Maju sebagai Walikota Tarakan, gubernurpun sudah memberikan ijin untuk maju menjadi Walikota Tarakan.

"Saya siap mundur dari PNS karena itu adalah permintaan mereka, dan Gubernur Bapak Irianto Lambrie pun memberikan ijin kepada saya untuk maju menjadi Walikota Tarakan sehingga diharapkan kepada teman teman dan masyarakat membantu dirinya untuk maju menjadi walikota Tarakan" Jelasnya.

Badrun yang di dampingi Istri Sri Senanti dan Ketua Tim Wawan Murza kepada wartawan menjelaskan bahwa dirinya sangat mensuport suaminya untuk maju sebagai Walikota Tarakan, dan sangat mendukung bahwa pa Badrun akan memperbaiki Tarakan yang Lebih Baik.

"Saya mendukung penuh pencalonan Suami saya mas, apa lagi dirinya menjelaskan majunya sebagai walikota akan memperbaiki Tarakan yang lebih baik, semua pengalaman dan mantan pejabat juga di Tarakan dirinya sangat yakin Kalo suaminya berbuat terbaik untuk Tarakan kedepannya" Jelas Sri

Sri berharap agar semua partai politik dapat mengusung dirinya dan masyarakat dapat mendukungnya untuk Tarakan yang lebih baik kedepannya.

Ketika dimintai Tanggapan kepada Anggota PKS yang Juga Anggota Dewan Perwakilan Rakyat daerah Samsudin Arfah, bahwa dirinya bersama rekan rekan PKS masih menerima 3 berkas, semua paslon yang telah mengembalikan berkas akan di lporkan ke DPW dan DPP untuk memberikan keterangan siapa nantinya akan diusung dari PKS Tarakan.

"Semuanya kami terima berkasnya kepada pasangan kandidat Walikota Tarakan, yang sudah mengembalikan Pa Badrun, Sofian Raga dan Khairul dan Sabtu kita tunggu penutupan terakhirnya, dirinya bersama rekan rekan PKS saat ini belum bisa memberikan dukungan dulu, karena para calon kadidat akan di seleksi juga ke DPW dan DPP PKS di Pusat" jelas Samsudin.

Partai PKS sendiri hanyan memperoleh kursi 1 orang di DPRD kota Tarakan, sehingga dengan pengalaman sebagai salah satu Partai yang Ikut memenangkan Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, sangat diperhitungkan di dalam pemilihan Walikota Tarakan kedepannya. (Bonar Sahat)
 
Top