N3, Sumbar ~ Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menjadi inspentur Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke 109 , tingkat provinsi Sumatera Barat di halaman kantor Gubernur, Senin (22/5/2017)

Hadir dalam kesempatan itu Kapolda, Danlantamal, Forkopimda, Sekdaprov. Dr. Ali Asmar,MPd, para Asisten dan staf Ahli Gubernur  dan Kepala OPD dilingkungan pemprov. Sumatera Barat. 

Gubernur Irwan Prayitno dalam kesempatan itu menyampaikan, 4 point penting dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional tahun 2017, pertama perlu menguatkan semangat persatuan dalam menjaga keutuhan bangsa dan negara Indonesia, di era tantangan globalisasi saat. 

Kedua, deklarasi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) merupakan harga mati oleh setiap komponen anak bangsa. Ketiga Indonesia hanya satu, setiap rakyat siap membela untuk mempertahankan Indonesia. 

Ke empat, saat kembali mengelorakan semangat Budi Utomo dalam kembali merajut nilai-nilai kebangsaan , bahwa kemerdekaan Indonesia merupakan perjuangan seluruh rakyat Indonesia. 

Semangat Sutomo dan kawan-kawan menjadi sebuah pembelajaran dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan Indonesia yang tumbuh subur didalam dada dan setiap anak bangsa dengan rasa cintanya, untuk Indonesia jaya, ungkapnya. 

Dalam kesempatan Gubernur Irwan Prayitno membacakan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Hms
 
Top