N3, Padang~ Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Padang melakukan perjalanan kerja dalam rangka memperkaya ilmu dan mensikronkan tugas-tugas di Bamus. Daerah yang menjadi tujuan studi banding adalah DPRD Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DI Yogyakarta dan Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta.

Studi banding tersebut berlangsung dari 7 hingga 11 Mei 2017 mendatang. Ketua DPRD Kota Padang, Erisman selaku Koordinator Bamus menyampaikan, perjalanan Bamus itu telah teragendakan dalam masa sidang II.

“Untuk mendalami persoalan di Bamus serta mensinkronisasikan kinerja, Bamus DPRD Padang perlu melakukan studi banding ke sejumlah daerah,” katanya (5/5).

Sementara, anggota Bamus, Mailinda Rose menyampaikan, dari kunjungan ke DPRD Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DI Yogyakarta dan Kementerian Dalam Negeri RI, Jakarta, ternyata Bamus DPRD Kota Padang lebih bersinergi dan bagus hubungan harmonisasinya dengan Pemko. “Kita selalu didampingi Asisten III saat Wali Kota ada kegiatan lain,” katanya.

Selain itu, di DPRD Kabupaten Gunung Kidul Provinsi DI Yogyakarta, setiap rapat paripurna di sana selalu memakan waktu yang lama. Meski demikian, kata Mailinda, kunjungan itu perlu untuk mencari perbandingan terkait tata cara penjadwalan Bamus serta mensinkronkan pekerjaan Bamus. (ss)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved