ASN Payakumbuh Periksakan Diri Antisipasi Penyakit Tidak Menular

N3 Payakumbuh – Untuk mengantisipasi penyakit tidak menular (PTM) di kalangan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kota Payakumbuh, Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Padang Karambia bekerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mengadakan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis di Halaman Balaikota Payakumbuh di Bukik Sibaluik hari ini.

Didahului dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Asisten II Amriul, sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah, ASN di lingkungan Sekretariat Daerah dan sejumlah dinas lainnya, acara berlangsung dengan penuh semangat dan keceriaan di pagi itu.

Asisten II Amriul Dt. Karayiang mengatakan sesaat sebelum kegiatan senam dan pemeriksaan kesehatan dimulai, bahwa kegiatan ini  bertujuan untuk mengajak ASN untuk lebih peduli dengan kesehatan dirinya.

“Diadakannya kegiatan senam sehat dan pemeriksaan kesehatan ini adalah dalam rangka mengajak seluruh ASN di lingkungan pemko Payakumbuh untuk peduli dengan kesehatan diri” terangnya.

Sebab berolah raga dengan teratur, makan makanan yang bergizi, istirahat yang cukup tentu fisik akan menjadi sehat. Dan apabila setiap ASN melakukan pola ini dengan baik dan teratur maka tubuh akan menjadi sehat sehingga kinerja juga akan meningkat.

Dalam kesempatan itu Asisten II menghimbau agar seluruh pegawai untuk memanfaatkan momen ini. “Mari kita manfaatkan momen ini, agar kita setidaknya mengetahui sejuah mana kondisi kesehatan tubuh kita saat ini. Sebelum bibit penyakit itu menyerang di tubuh upaya pencegahan lebih baik dari pada mengobati”, tukuk Amriul.

Kepala Puskesmas Padang Karambia, Liza Hanafiah mengungkapkan bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerjasama dengan BPJS dengan sejumlah pemeriksaan kesehatan.

“Kegiatan pagi ini, juga didukung pula oleh PBJS kota Payakumbuh, dan tidak hanya senam sehat namun sejumlah pemeriksaan kesehatan lainnya juga ada. Diantaranya cek darah, smoke analizer, terapi berhenti merokok, sosialisasi IVA, dan lainnya”, papar Liza. (Rahmat Sitepu)
Previous Post Next Post