N3 Tarakan - Warga Tarakan Akhirnya bisa menikmati daging Alana dengan sertivikasi Halal dalam waktu dekat ini.

Pemeriksaan dokumen keapsahan daging Alana dari India di Pelabuhan Malundung Tarakan Kalimantan Utara di Stage peti Kemas Pelindo bersana Balai Karantina, Disprindakop dan Dinas Peternakan dan Hewan berlangsung dengan sukses tanpa ada keganjilan

Ibu Sri Perempuan pemilik PT Sri Kencana Lestari Rekanan Bulog yang membawa 15 ton daging Alana resmi dari India, dirinya menjelaskan bahwa dirinya menjadi distributor daging Alana karena ingin membantu pemerintah agar masyarakat mendapatkan daging sesuai aturan pemerrintah seharga 80 ribu per kilonya.

"Saya ingin membantu pemerintah dan masyarakat apa lagi ini menjelang puasa dan lebaran bahwa daging Sapi di Kota Tarakan harus mencapai Rp 80 Ribu Rupiah, sehingga tidak ada gejolak harga daging sapi Alana melebihi 80 ribu Rupiah" terangnya.

Sri berharap dengan adanya 2 distributor daging sapi Alana dari India tidak menjadikan kompititer, akan tetapi membantu pemerintah kepada masyarakat untuk merasakan daging yang halal baik dari proses pemotongan, daging hewan yang dijamin kesehatannya serta paling utama berdokumen resmi tidak seludupan dari negeri Malaysia.

"Syukurlah mas daging Alana dari India ini Halal, dokumennya aman, daginggnya sehat dan tidak seludupan dari Tawau atau negeri Malaysia" jelas Sri.

Ketika dikonfirmasi drh Azhar Aris kepala seksi karantina hewan balai karantina kelas II Tarakan yang mengikuti pemeriksaan bahwa daging Alana ini merupaka daging yamg bersertivikat halal yang di datangkan dari India ke Tarakan melewati Tanjung Priuk.

"Daging Alana ini legal mas, daging dari India yang didatangkan ke Tarakan memiliki dokumen yang resmi, daginya nya pun aman di konsumtif, dan tidak ragu lagi untuk dimakankan oleh masyatakat Tarakan" jelas Azhar.

Menurutnya daging ini rencananya akan terus datang sesui dengan program pemerintah pusat untuk dinikmati di semulur wilayah Tarakan, sehingga diharapkan para pedagang juga nanti akan mendapatkan keuntungan dan tidak was was dalam menjual daging sapi Alana karena Legal dan Aman. Terang Azhar Menutup. (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved