N3 Payakumbuh - Seiring mundurnya Dedrizal sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Payakumbuh, dikabarkan 31 Cabang Olahraga (cabor) yang bernaung diorganisasi induk itu bakal menggelar Musyawarah Olahraga Kota Luar Biasa (Musorkolub) Kamis besok (4/5).   
 
Meskipun belum jelas siapa yang bakal diberi amanah untuk pemimpin KONI Kota Payakumbuh, dua nama tokoh muda Payakumbuh, Yusra Maiza dan Tri Venindra mulai disebut-sebut sejumlah pengurus cabang olahraga yang bakal memimpin KONI Kota Payakumbuh untuk masa bakti 2017-2021 nanti.
 
Dari informasi yang diperoleh www.nusantaranews.net dua nama tokoh muda Payakumbuh ini diharapkan mampu merobah citra olahraga di kota gelamai.Disebut-sebut saling beradu pengaruh untuk mendapatkan simpati 31 pengurus cabor yang bakal memberikan suaranya dalam pemilihan nanti.   
 
Dalam percaturan pengaruh dapat dilihat jika Tri Venindra (Politisi PKS) diisukan mendapat dukungan penuh dari Walikota Riza Falepi, namun tidak kalah hebatnya Yusra Maiza disebut-sebut telah mendapatkan dari 17 cabor yang bakal memberikan suaranya pada Musorkolub mendatang.
 
Sementara itu Ketua pelaksana Musorkolub Eri Bestari kepada sejumlah wartawan, membenarkan KONI Payakumbuh bakal menggelar Musorkolub karena pengurus lama mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir.

Untuk calon pengurus KONI sudah dibuka pendafataran sejak Jum’at (28/4) lalu, dan ditutup hingga Kamis (4/5) pagi sebelum acara dimulai. Pendaftaran calon dibuka untuk umum dengan syarat pernah menjabat sebagai pengurus salah satu cabang olahraga, minimal satu periode. Terhadap adanya beberapa nama yang sudah muncul kepermukaan, sah-sah saja, karena kompetisi ini dibuka seluas-luasnya untuk umum.

Terpisah, salah seorang pengurus cabang olahraga, Anton Permana, mengatakan, jika benar Yusra Maiza mencalonkan diri sebagai Ketua KONI Payakumbuh, dia memprediksi bakal mendapat dukungan dari pengurus cabor lainnya.

“ Pasalnya, Yusra Maiza, selain dikenal memiliki komitmen kuat untuk memajukan dunia olahraga, dia juga loyal dan mampu menjadi pemimpin bagi insan olahraga,” pungkas Anton Permana.(Rahmat Sitepu)



 
Top