N3, Payakumbuh - SMA Negeri 3 Payakumbuh menerjunkan siswa unggulannya dalam bidang olahraga dari berbagai cabang untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat sekolah lanjutan atas.
 
Kepala SMA Negeri 3 Payakumbuh, Drs. Erwin Satriadi, M.Pd mengatakan bahwa pihak sekolah  mengirimkan siswa siswanya mengikuti di beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan. "Kita akan mengikuti lima cabang olahraga, yaitu Karate, Pencak Silat, Bulutangkis, Renang, dan Atletik," terangnya kepada www.nusantaranews.net di ruang kerjanya.
 
Dalam ajang O2SN ini SMA Negeri 3 Payakumbuh menurunkan tim dengan 15 orang atlitnya. Pembagiannya, Meldia Oktavia, Putri Rahayu atlit cabang renang. Kemudian, Yohana Young, M. Ariq Saputra, Jodie Fabian, dan Ilham Rahmadian atlit cabang olahraga Bulutangkis.
 
Selanjutnya, Fajria Sahara adalah atlit cabang olahraga Karate. Dan, Muhammad Reza, Elda Maidarisa merupakan atlit cabang olahraga Lompat Jauh (Atletik). Lalu, M. Yusuf, dan Sischa Putri Meydi adalah atlit cabang olahraga Lari 100 Meter (Atletik). Terakhir, Muhammad Qadhafi, Vyola Febrianita, Esa Mahendra dan Indah Susanti untuk atlit cabang olahraga Silat.
 
"Ke 15 orang atlit siswa tersebut akan siap bertarung di GOR M. Yamin Kubu Gadang, diharapkan mereka dapat mengukir prestasi gemilang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (02SN) ini", harap Erwin Satriadi. (Rahmat Sitepu)
 
Top