N3 Tarakan - Penutupan Pendaftaran Pilwali Kota Tarakan dari Partai Amanat Nasional (PAN) berakhir hari ini. (17/4).

Menurut Dewantara SE, pengembalian berkas yang dilakukan Umi Suhartini, Badrun, Khairul, dan Sofian Raga dan terakhir Arief Hidayat, sudah diserahkan pada hari Senin ((17/4).

" Kelima orang sudah mengembalikan formulir dan berkasnya, nanti kita akan cek jika dalam 3 hari berkas ada kurang para Paslon PILWALI Tarakan harus melengkapi berkas tersebut, jika tidak akan gugur secara otomatis" Jelas Dewantara.

Menurut Dewantara SE, para Paslon yang tidak mau maju dari PAN sangat rugi, pasal PAN sendiri memiliki peluang para Paslon karena memiliki 4 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Tarakan.

"Rugi mereka yang Ndak maju dari PAN, karena PAN sangat Strategis dalam penetuan salah satu syarat untuk maju harus diusung minimal 5 kursi di DPRD" terang Dewantara.

Ketika di konfirmasi kepada Umi Suhartini di Tarakan Plaza, bahwa dirinya tidak merasa khawatir diusung atau tidak, karena proses mekanisme yang mengatur oleh PAN.

" Semua saya serahkan mas sama Partai PAN, saya Ndak bisa memaksa, akan tetapi diharapkan saya Diusung Partai Amanat Nasional, mekanisme kan mereka yang ngatur saya manut saja" jelas Umi

Dirinya menambahkan bahwa dirinya telah melakukan kompromi ke beberapa partai dan diharapkan dirinya bisa di terima oleh Partai yang lain

Walikota Tarakan Sofian Raga yang ikut mengembalikan formulir dan berkas mengatakan bahwa dirinya sudah usaha untuk dilirik kembali oleh PAN.

" Saya sudah berusaha mendaftar ke PAN, semoga Bisa dilirik kembali oleh PAN sebagai partai pengusung untuk dirinya" tegas Sofian.

Sofian berencana akan mengambil beberapa formulir Partai Politik lainnya seperti Gerindra dan Demokrat yang berencana akan membuka kembali.

" Nasdem sudah diambil formulir nya tinggal pengembalian aja, besok jika Demokrat buka dan Gerindra dirinya akan mengambil formulir PILWALI" terangnya.

Wakil Walikota Arief Hidayat yang juga sebagai Ketua DPD PAN mengatakan bahwa dirinya menutup pendaftaran Pilwali di Kota Tarakan sudah sesuai Aturan.

" Kita sudah sesuai aturan pendaftaran calon Pilwali Tarakan sudah sesuai jadwal, dan saya orang terakhir menutup pendaftaran Pilwali dari PAN" jelas Arief.

Arief berharap tetap Diusung oleh Partai Berlambang Matahari Biru Putih, karena dirinya merupakan Kader PAN.

" doakan saja agar saya yang diusung dari PAN, karena saya Kader, akan tetapi semua diserahkan kepada mekanisme di DPW dan DPP PAN" terang Arief Hidayat Menutup (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved