N3 - Tarakan - Pengambilan Formulir Calon Walikota Tarakan yang Dibuka Partai Amanat Nasional pada hari kemarin masih sepi peminat.

Partai Amanat Nasional yang sebelumnya telah di umumkan pada hari Jumat tgl (30/3) diharapkan pada hari ini belum ada salah satu Paslon PILWALI Tarakan hingga berita ini diturunkan calon Pilwali Kota Tarakan belum ada satu pun mendaftar.

Makmum SE Anggota Tim Pil kada Partai Amanat Nasional menjelaskan saat ini belum ada pendaftar yang ingin masuk dari partai PAN.

" Belum ada mas dan Mbak yang mendaftarkan diri ke PAN, tadi ada Masyarakat cuma bertanya saja untuk syarat pengambilan Formulir Bakal Calon Walikota Tarakan" Jelasnya.

Makbul menambahkan PAN mengundang kepada Bakal Calon untuk mendaftar diri, karena PAN sebagai Partai Terbuka.

Adapun pengambilan Formulir dimulai dari tanggal 3 hingga 12 April dari jam 8 pagi sampai 16.00 WITA, dalam pengambilan Formulir tersebut jika di wakilkan harus menggunakan surat Kuasa Bermaterai dan dilampirkan dokumen aslinya seperti KTP dan KK.

" Tidak ada syarat khusus, hanya saja jika ingin diwakilkan harus membuat surat Kuasa Bermaterai" Terang Makbul.

Syarat Calon Walikota Kita Tarakan
Bertaqwa Kepada Tuhan Yang Maha Esa,
Warga negara Indonesia
Cinta kepada NKRI
Tidak Terlibat dengan Hukum
Tidak di Cabut Hak Pilihnya
Tidak dinyatakan Pailit dan memiliki NPWP
Tidak memiliki konflik dengan Petahana.

" Dan masih banyak lagi mas persyaratan dalam dokumen" terang Makbul

Ketika ditanya apakah PAN melakukan perekrutan hanya menjaring calon wakil Arief Hidayat, dirinya menjelaskan bahwa perekrutan dilakukan untuk calon walikota dan wakil walikota Tarakan

" Kita menjaring untuk walikota dan wakil walikota Tarakan, pa Arif biarpun Kader Pan Tetap mendaftar sesuai prosedur" Terang Makbul

Makbul menjelaskan sepinya hari pertama penjaringan suatu hal wajar, karena waktu juga panjang dalam perekrutan bakal calon Walikota dan Wakilnya. (Bonar Sahat)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved