N3, Payakumbuh - Tim Pansus I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh bersama Tim Penyusunan Ranperda Tentang Penyelenggraan Pendidikan yang dipimpin oleh Asisten II Setdako Payakumbuh, Amriul Dt. Karaiang, Dinas Pendidikan Payakumbuh beserta jajaran dan Bagian Hukum mengadakan rapat pembahasan ranperda tentang Penyelenggaraan Pendidikan di ruang DPRD setempat.
 
Rapat pembahasan ini dalam rangka tahap finalisasi dan penyempurnaan ranperda Penyelenggaraan Pendidikan yang diusulkan oleh Pemko Payakumbuh beberapa waktu lau. Demikian di sampaikan Wakil Ketua Pansus I DPRD Payakumbuh, Ir. Ahmad Zifal.
 
Pembahasan yang diwarnai dengan berbagai perdebatan mengenai aturan-aturan yang dituangkan di dalam ranperda tersebut membuat semakin alot dan mebutuhkan keseriusan dalam pembahasan, antara lain, karena ada beberapa draf yg kita pakai saat ini perlu kita tambahkan atau merevisi sesuai peraturan yg berlaku terutama Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 mengenai pelimpahan wewenang dari mulai tingkatan SLTA sampai ke perguruan tinggi kepada propinsi dan pusat.
 
Wakil Ketua Pansus I DPRD Payakumbuh, Ir. Ahmad Zifal mengatakan bahwa pembahasan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang penyelenggaraan pendidikan ini secara bertahap sudah dibahas sebelumnya dalam beberapa pertemuan, namun, pertemuan kali ini dalam rangka penyempurnaan dan memasuki tahap finalisasi sebelum di paripurnakan, ungkapnya.
 
Lanjutnya, bahkan kita dari pansus sendiri sudah melakukan kunjungan ke beberapa daerah serta ke Kementerian Pendidikan RI, ada berapa hal yang bisa kita ambil dari pertemuan disana sebagai acuan di dalam penyempurnaan pembahasan penyusunan ranperda penyelengggaran pendidikdn kita, agar nantinya, setelah Ranperda ini menjadi Perda tidak berbenturan dengan aturan yang lebih tinggi", harap Ahmad Zifal. (Rahmat Sitepu)

Pansus I DPRD Payakumbuh

1.       Suparman. S.pd
2.       H. Wilman Singkuan. S.Sos. MM
3.       H. Maharnizul. S.Pd
4.       Ir. Ahmad Zifall
5.       Syafrizal
6.       Ahmad Ridha. SH
7.       Adi Suryatama. ST
8.       Marhidayandi. A.Md
9.       Nasrul
10.   Aribus Madri. B.Ac
11.   H. Alhudri Rangkayo Mulie
12.   Wulan Denura. S.ST
13.   Basri Latief. SH

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved