N3, Surabaya ~ Masyarakat Kampung Tambak Bayan berdatangan menuju titik kumpul pada tempat yang disediakan Panitia penyelenggara, tepat di Balai RT III Tambak Bayan.

Mereka dengan sabar antre menunggu giliran sesuai nomor antrean, untuk mendapatkan pelayanan pengobatan pemeriksaan kesehatan.

Menurut keterangan Sigit bahwa : Layanan Pengobatan bersifat cuma cuma (gratis) ini dilakukan kepada masyarakat untuk membantu keluhan warga perihal kesehatan, saat dilakukan pemeriksaan medis jika kemudian dalam analisa petugas kesehatan diketahui harus mendapatkan pemeriksaan lebih lanjut, maka akan dirujuk ke rumah sakit, namun bila tidak perlu, maka hanya mendapatkan obat sementara atau diberikan resep.

Sementara Agape sendiri adalah merupakan lembaga sosial dalam kegiatannya memberikan layanan kedukaan kepada siapa saja yang memerlukan jasa layanannya dengan tidak memandang suku, agama, ras atau golongan. dengan fasilitas ambulance, rias jenasah dan peti jenasah.
Dan untuk kegiatan baksos kesehatan kali ini bekerjasama dengan GBI House of Healing Gereja Bethel Indonesia berkedudukan di Surabaya.

Dengan adanya layanan pemeriksaan dan pengobatan kesehatan ini, menurut warga menyambut baik atas terselenggaranya, karena beberapa keluhan kesehatan bisa diantisipasi secara dini untuk mendapatkan obat jalan maupun bila diketahui adanya penyakit menular hingga dengan segera dilakukan penanganan lebih lanjut, namun sementara ini, menurut petugas tidak diketemukan tanda tanda penyakit menular tersebut.

Sejalan harapan warga Tambak Bayan, kiranya kegiatan semacam ini bisa dilaksanakan secara konsisten.(rud/mbing)

Cuplikan Berita

 
Copyright © Nusantaranews All Right Reserved